Foto– Sosialisasi STBM dan pengolahan sampah yang disampaikan pemateri di aula hotel Emerald Kota Sanggau, Rabu (24/07/2024)—-ist

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Tak kurang dari 70 peserta hadir di acara sosialisasi Sarana Sanitasi, Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dan Pengolahan Sampah yang digelar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Rabu (24/07/2024) di aula Hotel Emerald.

“70 orang terdiri dari 12 TPS-KSM Sanitasi 2024 dan Tenaga Fasilitator Lapangan Sanitasi 2024, ditambah OPD, Camat dan kepala desa,” ujar Kepala bidang Cipta Karya Dinas PUPR Sanggau, Andy Darmawan.

Empat orang pemateri dihadirkan di acara tersebut, yaitu Plt. Kepala Dinas PUPR Sanggau, Aris Sudarsono yang menyampaikan materi tentang kebijakan dan strategi daerah dalam pemenuhan air limbah.

“Tadi saya juga menyampaikan materinya tentang capaian dan Infrastruktur sanitasi terbangun dan keberlanjutannya,” ujar Andy.

Ada juga Stepanus Jonedi, dari Dinas Kesehatan yang menyampaikan materi tentang sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) dan open defecation free (ODF), dan Sumardi dari Dinas Lingkungan Hidup terkait pengelolaan sampah organik dan non organik.

“Kegiatan hari ini sangat penting kita lakukan agar peserta yang hadir memahami apa itu STBM dan ODF untuk kepentingan kesehatan masyarakat,” pungkasnya. (Ram)


Share.
Exit mobile version