Bertempat di Hotel Emerald Sanggau, berdasarkan permohonan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang tentang Permohonan Narasumber Kegiatan maka pada hari ini Rabu (24/07/24) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten melalui Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 menjadi narasumber dalam Kegiatan Sosialisasi Sarana Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dan Pengelolaan Sampah.

Pada Kesempatan ini Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau melalui Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 menyampaikan materi tentang Pengelolaan Sampah Organik dan An Organik. peserta kegiatan sendiri terdiri dari utusan 12 Desa dari 6 Kecamatan di Kabupaten Sanggau dimana pada tahun 2024 Desa dan Kecamatan tersebut akan mendapatkan kegiatan pembangunan sanitasi dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sanggau.

Selain dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau, narasumber yang mengisi kegiatan tersebut antara lain dari Dinas Kesehatan, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalbar dan dari internal Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Kegiatan Sosialisasi Sarana Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dan Pengelolaan Sampah dibuka secara langsung oleh Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sanggau.

Secara Khusus dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau melalui Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 dalam kegiatan ini berpesan kepada seluruh peserta kegiatan agar dapat mengelola sampah dengan bijak dan selalu berpedoman bahwa sampahku adalah tanggung jawabku, untuk itu mari kita pilah sampah sehingga sampah yang terbuang ke TPA dapat dikurangi serta sampah yang terpilah dapat didaur ulang sehingga meningkatkan nilai ekonomis.


Share.
Exit mobile version