KABAR SANGGAU — Warga dua dusun yakni dusun Emperet dan Dusun Perinduk desa Sei Ilai Kecamatan Beduai Kabupaten Sanggau akhirnya bisa bernafas lega. Kerinduan mereka terhadap mudahnya akses jalan dari kampung menuju Kota Kecamatan berpuluh-puluh tahun akhirnya terwujud sudah. Jalan yang mulanya hanya lebar dua meter dan licin kini diperlebar menjadi enam meter. Terbukanya akses jalan diharapkan akan memudahkan listrik masuk di dua dusun tersebut.

“Kami warga Sei Ilai berterimakasih kepada bapak-bapak TNI dari Kodim 1204/Sgu yang telah membuka akses jalan di kampung kami. Perlu bapak ketahui bahwa jalan di kampung kami ini dulu sangat susah dilalui, tapi sekarang sejak ada program TMMD ini kerinduan kami untuk mendapatkan akses jalan terjawab sudah, meskipun belum diaspal, tapi kondisinya sekarang sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,” kata tokoh masyarakat Desa Sei Ilai, Gunawan kepada wartawan, Selasa 21 Mei 2024.

Dikarenakan kondisi jalan sudah mulai baik, selanjutnya Gunawan berharap Dandim bisa memperjuangkan listrik PLN.

“Selama ini pak, kami menggunakan listrik genset dengan biaya yang cukup mahal untuk perawatan dan minyak. Kami berharap Dandim bisa menyampaikan ke pihak PLN untuk membantu kami soal penerangan ini,” ungkapnya.

Baca juga: Masuki Masa Pancaroba Basah, Sanggau Berpotensi Banjir Bandang




Share.
Exit mobile version