Perilaku oknum masyarakat yang membuang sampah tidak ke dalam bak container dan TPS Sampah dapat kita jumpai di beberapa bak container dan TPS Sampah di beberapa sudut kota Sanggau, belum lagi masih ada masyarakat yang membuang sampah diluar jam buang sampah. seperti pada hari ini sabtu (18/05/24) di container sampah di pasar jarai dimana bak container sampah masih kosong namun oknum masyarakat membuang sampah di luar bak container sehingga mengakibatkan kebersihan dan keindahan pasar jarai terasa kurang baik. hal seperti inilah dibutuhkan kesadaran kepada kita semua agar senantiasa membuang sampah ke dalam bak container atau TPS Sampah.

M. Koko Rizky Petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau yang sehari-hari bekerja melakukan pengangkutan sampah di container pasar jarai mengeluhkan hal tersebut” masih ada oknum masyarakat yang membuang sampah di luar bak container sementara bak container masih kosong ini mengakibatkan kami harus memasukkan sampah lagi ke dalam bak container, untuk itu kami mohon kepada masyarakat baik pedagang di pasar jarai, seroja dan sentral serta masyarakat sekitar pasar jarai dapat membantu kami menjaga kebersihan dan keindahan pasar jarai dengan membuang sampah ke dalam bak container” tutur M. Koko Rizky sembari berharap.

Senada dengan M. Koko Rizky petugas kebersihan lainya Abdul Rahim mengatakan hal serupa serta menambahkan” kami berharap masyarakat dapat menaati jam buang sampah, karena sering kami alami sampah di bak TPS Sampah sudah kami ambil namun selang tidak lama kemudian ada oknum masyarakat yang membuang sampah, untuk itu kami sangat berharap kepada kita semua untuk menaati jam buang sampah yaitu dari jam 18.00-06.00 WIB” tutup Abdul Rahim.


Share.
Exit mobile version