TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Tim tindak Polsek Sekayam berhasil mengamankan terduga pelaku penyaluran calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) non prosedural di Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Rabu 8 Mei 2024. 

Terduga pelaku yang membawa tiga CPMI menggunakan sebuah mobil kijang Innova itu diamankan saat melintas di depan Mapolsek Sekayam, Jalan Lintas Sekayam.

“Terduga pelaku inisial JI dan CPMI inisial AM, MS dan RA,” kata Kapolsek Sekayam AKP MR Pardosi di Mapolsek Sekayam, Kamis 9 Mei 2024.

AKP MR Pardosi menjelaskan kronologi pengungkapan pada Selasa 7 Mei 2024 sekira pukul 22.00 WIB, personel Polsek Sekayam melakukan giat razia di Depan Polsek Sekayam. Kemudian sekitar pukul 04.00 WIB melintas satu unit mobil Toyota Innova warna silver metalik dari arah Simpang Tanjung menuju ke arah Entikong.

“Yang mana terhadap kendaraan tersebut dicurigai telah membawa CPMI non prosedural dan setelah itu personel Polsek Sekayam memberhentikan kendaraan yang dimaksud guna dilakukan pengecekan dan interogasi lisan terhadap supir,” jelasnya.

“Yang mana setelah dihentikan dan dilakukan pengecekan terhadap kendaraan tersebut diduga berisikan tiga orang CPMI yang berasal dari Kota Pontianak dan Kabupaten Lombok Utara, beserta satu orang supir kendaraan. Setelah itu terhadap keempat orang beserta barang bukti diamankan di Polsek Sekayam untuk dimintai keterangan dan selanjutnya langsung dibawa ke Polres Sanggau guna penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.
 
Barang bukti yang diamankan berupa satu unit kendaraan roda empat merek Toyota Innova, satu lembar STNK kendaraan roda empat merk Toyota Innova, satu buku Paspor 48 halaman dan satu unit handphone.

Dilaksanakannya giat tersebut dikarenakan adanya informasi terkait CPMI dengan tujuan untuk meminimalisir terhadap CPMI yang keluar/masuk dari Negara Malaysia yang tidak memiliki dokumen apapun (non prosedural) yang ada di Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau.

Polsek Sekayam Amankan Seorang Diduga Bandar Narkoba di Desa Balai Karangan

(*)

Informasi Terkini Tribun Pontianak Kunjungi Saluran WhatsApp

Ikuti Terus Berita Terupdate Seputar Kalbar Hari Ini disini




Share.
Exit mobile version