Polres Sanggau – Personil Polsek Batang Tarang melaksanakan patroli dialogis sebagai bagian dari upaya pencegahan kriminalitas dan meningkatkan keterlibatan komunitas dalam menjaga keamanan lingkungan.

Dalam kegiatan tersebut, petugas patroli menyambangi beberapa titik strategis di wilayah hukum Polsek untuk berinteraksi langsung dengan warga masyarakat.

Kapolsek Batang Tarang Iptu Andreas Quinn, S. Tr. K, MH mengatakan saat patroli, Personil Polsek Batang Tarang mendatangi permukiman warga di Seputaran Kecamatan Batang Tarang. Mereka menggelar posko sementara untuk berdialog dengan warga sekitar terkait dengan berbagai masalah keamanan dan ketertiban.

Dalam suasana yang santai namun penuh perhatian, Personil Polsek Batang Tarang mengajak warga untuk berpartisipasi aktif dalam upaya menjaga keamanan lingkungan.

“Mereka memberikan himbauan tentang pentingnya melaporkan segala kejadian yang mencurigakan atau aktivitas yang tidak biasa kepada pihak berwajib guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas,” ungkap Kapolsek.

Selain itu, Anggota Polsek Batang Tarang juga menggunakan kesempatan ini untuk memberikan edukasi tentang tata tertib lalu lintas dan pentingnya mematuhi peraturan berlalu lintas demi keselamatan bersama.

Anggota Polsek Batang Tarang menyampaikan informasi terkait dengan penggunaan helm, penggunaan sabuk pengaman, dan pentingnya menjaga jarak aman saat berkendara.

Tidak hanya itu, dalam upaya mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, petugas patroli juga memanfaatkan momen ini untuk mendengarkan keluhan, saran, dan aspirasi dari masyarakat sekitar.

“Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata dari polisi yang mendekatkan diri kepada masyarakat dan siap mendengarkan serta membantu menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh warga,” ucap Kapolsek.

Kegiatan patroli dialogis ini mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat. Mereka menyambut baik kehadiran polisi dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

“Diharapkan, melalui kerja sama yang baik antara kepolisian dan masyarakat, dapat terwujud lingkungan yang aman, nyaman, dan damai untuk semua pihak,” tukas Kapolsek Batang Tarang.


Share.
Exit mobile version