TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau, Yohanes Ontot menyerahkan bantuan sembako kepada korban terdampak kebakaran di Desa Pusat Damai, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat melalui Posko musibah kebakaran, Selasa 7 Mei 2024 sore.

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian dari DAD Kabupaten Sanggau. Kita berharap dengan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, tentu kita sebagai warga masyarakat yang memiliki hati, yang tentu ada rasa kebersamaan, kita saling bantu membantu. Meskipun sedikit, tapi bila dikumpulkan menjadi banyak,” kata Yohanes Ontot, Rabu 8 Mei 2024.

Mudah-mudahan lanjut Ontot, mereka bisa terhibur, terbantu dengan bantuan yang diberikan ini melalui Posko Musibah Kebakaran di Desa Pusat Damai ini.

“Nanti disalurkan secara berjenjang melalu kades, RT untuk warga yang terdampak kebakaran,”jelasnya.

“Sampaikan salam saya untuk warga yang terdampak kebakaran ini, mudah-mudahan mereka bisa terhibur, kita berharap mereka tetap semangat dengan kebersamaan kita semua,” tambahnya.

Gempa 3.2 SR Guncang Kabupaten Sanggau

Sementara itu, Camat Parindu Darmikus Heri menyampaikan bahwa hingga saat ini bantuan yang sudah masuk ke Posko sudah cukup besar dari berbagai pihak.

“Sebagai Pemerintah Kecamatan Parindu, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk juga DAD Kabupaten Sanggau yang memberikan bantuan. Paling tidak bisa meringankan beban korban yang terdampak kebakaran,” katanya.

Saat ini lanjutnya, warga yang terdampak kebakaran sebagian mereka tinggal di rumahnya masing-masing dan ada juga yang tinggal di tempat kerabatnya.

“Meskipun kita di tingkat kecamatan dan desa sudah menyiapkan posko pengungsian, tetapi korban memilih tinggal ditempat sendiri atau rumah keluarga. Harapan kita kedepan, mudah-mudahan bangunan ruko yang terbakar ini bisa segera dibangun kembali oleh para pemiliknya,” pungkasnya.

Kalbar Populer Hari Ini: Warga Ketapang Resah Aktivitas Judi Mesin, Gempa 3.2 SR Guncang Sanggau

(*)

Informasi Terkini Tribun Pontianak Kunjungi Saluran WhatsApp

Ikuti Terus Berita Terupdate Seputar Kalbar Hari Ini disini




Share.
Exit mobile version