Hadiri Festival Ramadhan di MTsN 3 Kecamatan Tayan Hilir, Ini Pesan Penjabat Bupati Sanggau

Hadiri Festival Ramadhan, Ini Pesan Pj. Bupati Sanggau



//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Penjabat (PJ) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H di dampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sanggau, H. Anuar Akhmad, S.Ag mengikuti kegiatan Festival Ramadhan yang di selenggarakan Kementerian Agama dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tahun 1445 H/2024 M melalui virtual zoom meeting. Kegiatan diselenggarakan di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kabupaten Sanggau di Kecamatan Tayan Hilir. Jumat (22/03/2024).

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Sanggau mengucapkan selamat menunai ibadah puasa Ramadhan 1445 Hijriah kepada saudara-saudara Umat Muslim.

“Semoga ibadah di bulan suci Ramadhan ini membawa berkah, kebahagiaan, kedamaian, pengharapan dan kesejahteraan kepada seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang di anugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Melalui festival Ramadhan ini, lanjut disampaikannya diharapkan dapat tercipta kebersamaan dan gotong royong dalam menyemarakkan bulan suci Ramadhan.

“Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi sarana untuk memperkuat solidaritas antar warga dan meningkatkan rasa kebersamaan dalam menjalankan ibadah. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program nasional dan akan dilaksanakan secara serentak selama bulan Ramadhan,” jelasnya.

“Program yang di inisiasi oleh Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Awakaf Kementerian Agama bertujuan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu,” sambungnya.

Lanjut disampaikan Pj.Bupati Sanggau, Suherman bahwa dalam kesempatan tersebut akan meresmikan Program bantuan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) yang dalam pelaksanaanya dilakukan oleh Baznas Kabupaten Sanggau.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan Baznas Kabupaten Sanggau atas terselenggaranya program bedah rumah ini. Saya juga berharap pendayagunaan dana zakat hendaknya dioptimalkan setiap tahunnya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan umat di Kabupaten Sanggau,” ucapnya.

“Harapan ke depan agar Baznas Kabupaten Sanggau dapat ikut serta dalam program penurunan angka stunting. Untuk itu, perlu kolaborasi dan koordinasi dengan instansi terkait,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Forkopimcam, Pengurus Baznas Kabupaten Sanggau, Pengurus MTsN 3 Kabupaten Sanggau di Kecamatan Tayan Hilir, serta masyarakat Tayan Hilir.

Penulis  : Abang Alfian

Editor    : E.A.Lusy