AYO KELOLA SAMPAH, P5 DI SMAN 01 SANGGAU – Dinas Lingkungan Hidup

AYO KELOLA SAMPAH, P5 DI SMAN 01 SANGGAU – Dinas Lingkungan Hidup


Dalam rangka Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) SMA 01 Sanggau bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau melakukan kegiatan Pembelajaran tentang pengelolaan sampah pada hari ini selasa ( 14/11/2023). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kelas X terbagi dalam 2 sesi.

Melalui perwakilan pihak sekolah SMA 01 Sanggau Edi Sudrajat, S.Pd menyampaikan bahwa pembelajaran lintas displin ilmu untuk mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitarnya. Tema P5 di SMA 01 Sanggau adalah “ Gaya Hidup Berkelanjutan” dengan topik ‘SMANSA bebas sampah” kata Edi Sudrajat, S.Pd.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten melalui Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 sebagai narasumber dalam kegiatan menyampaikan materi tentang pengelolaan sampah. Salah satu siswa angel yang mengikuti kegiatan menyampaikan apresiasi atas materi yang disampaikan dan berharap kegiatan ini dapat dilanjutkan dengan praktek di lapangan seperti praktek pembuatan kompos, pemilahan sampah sesuai jenisnya dan pemanfaatan kembali barang bekas menjadi nilai ekonomis. Selain itu, salah satu siswa lainnya dani juga mengungkapkan potensi sampah di kota sanggau yang kian hari makin banyak perlu ditangani dan dikelola dengan, apresiasi secara khusu untuk petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau” tutup Dani.