LAUNCHING DESA BERSINAR (BERSIH NARKOBA) DI DESA SEMANGET – DPM PEMDES

LAUNCHING DESA BERSINAR (BERSIH NARKOBA) DI DESA SEMANGET – DPM PEMDES


Program Desa Bersih Narkoba (Bersinar) merupakan salah satu upaya pencegahan dan penanganan penyalahgunaan narkoba di tingkat desa atau gampong, yang bertujuan untuk meningkatkan pendampingan masyarakat desa dalam penyelenggaraan fasilitas Desa Bersih Narkoba (Desa Bersinar) yang dikelola secara partisipatif, terpadu, dan berkelanjutan berbasis pendayagunaan sumber daya di desa. Bertempat Di Desa Semanget (GPU “Pekat Epuh” Dusun Semeng), Rabu, 08 November 2023.

Hadir pada kegiatan terebut Kepala DPMPemdes Kab. Sanggau, Kepala BNN Kabupaten Sanggau, Camat Entikong, Kacabjari Entikong, Kapolsek Entikong, Kepala Puskesmas Kec. Entikong, dan Danramil Kec. Entikong.

Dalam sambutannya Kadis DPMPemdes Kab Sanggau Alian, S.ST mengatakan bahwa dalam menyikapi dan memerangi ancaman narkoba yang sangat dekat dan nyata dimana dampaknya dapat melumpuhkan suatu bangsa harus serius dilakukan, karena dampaknya mengancam eksistensi serta kedaulatan bangsa dan negara di masa yang akan datang. “Mari kita evaluasi, serta menyatukan dan menggerakkan seluruh kekuatan melalui koordinasi dan kerjasama aktif lintas lembaga dalam memerangi penyelundupan, peredaran gelap dan penyalahgunaan serta mewujudkan masyarakat Sanggau yang sehat tanpa narkoba,”.

 

 

Loading