KAJI TERAP DAN KAJI TIRU DLH SANGGAU KE DLH JATIM – Dinas Lingkungan Hidup

KAJI TERAP DAN KAJI TIRU DLH SANGGAU KE DLH JATIM – Dinas Lingkungan Hidup


Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia, pengetahuan, pemahaman dan wawasan serta peningkatan ketrampilan Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pelaksana dalam pengelolaan limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau, bertempat di aula pertemuan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur melakukan kegiatan Kaji Terap dan Kaji Tiru Pengelolaan Limbah B3 pada hari ini Selasa (7/11/2023). Kegiatan Kaji Terap dan Kaji Tiru yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau di pimpin oleh Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 didampingi oleh Pejabat Pengendali Dampak Lingkungan Ahli Muda, Pejabat Fungsional Teknik Penyehatan Lingkungan Ahli Pertama, Pejabat Pelaksana Pengadministrasi Keuangan dan Staf Administrasi serta diterima langsung Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur Drs. Teguh Prayitno, MM dalam sambutannya menyampaikan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur menyambut baik kegiatan kaji terap dan kaji tiru yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau, untuk itu Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur akan memberikan beberapa informasi yang dibutuhkan oleh Kabupaten Sanggau. Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Provinsi Jawa Timur juga menambahkan bahwa secara umum pengelolaan limbah B3 di Jawa Timur dilakukan sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku baik pengelolaan limbah B3 seperti Penyimpanan, pengumpulan, pengangkutan, pemanfaatan serta penimbunan limbah B3.

Sementara itu Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Kabupaten Sanggau H. Supardi Z, S.AP.,M.Si menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur. Informasi yang diberikan akan dijadikan contoh dan referensi bagi Kabupaten Sanggau dalam pengelolaan limbah B3 terutama bagaimana dengan ketentuan terkait rincian teknis penyimpanan limbah B3. dalam kesempatan ini setelah pemaparan oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur dan Dinas Lingkungan Kabupaten Sanggau serta tanya jawab dan diskusi dilakukan pertukaran cinderamata.