113 Wisudawan PSDKU Diharapkan Siap Dunia Kerja

113 Wisudawan PSDKU Diharapkan Siap Dunia Kerja


//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU — Untuk tahun akademik 2022-2023, Politeknik Negeri Pontianak Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) di Kabupaten Sanggau mewisuda sedikitnya 113 mahasiswa. Kegiatan yang turut dihadiri Bupati Sanggau, Paolus Hadi itu dipusatkan di Gedung Balai Betomu Sanggau Kabupaten Sanggau. Senin (16/10/23).

Sesuai data yang diperoleh dari pihak akademik Polnep Pontianak PSDKU di Kabupaten Sanggau, total mahasiswa yang mengikuti wisuda tahun akademik 2022-2023 berjumlah 113 orang terdiri dari 57 mahasiswa Jurusan Akuntansi, 18 mahasiswa Jurusan Mesin dan 38 mahasiswa Jurusan Pengolahan Hasil Perkebunan (PHP).

Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan dari mahasiswa yang di wisuda, 106 diantaranya melalui beasiswa Pemerintah Kabupaten Sanggau, 6 beasiswa dari perusahaan dan 1 mandiri. Para wisudawan tersebut diharapkan sudah sangat siap dengan dunia kerja dan pihak-pihak terkait yang berkepentingan juga dapat melihat potensi dari lulusan PSDKU Kabupaten Sanggau.

“Saya yakin para wisudawan ini sudah siap dengan dunia kerja. Nah, pihak-pihak yang berkepentingan dengan dunia usaha dan tenaga kerja juga mesti melek dengan mereka agar ada keberlangsungan dalam dunia kerja di Kabupaten Sanggau,” ungkapnya.

Ditanya mengenai perubahan status PSDKU menjadi Politeknik Negeri Sanggau, Bupati Sanggau Paolus Hadi menyebut pihaknya terus berupaya untuk mewujudkan hal tersebut. Orang nomor satu di Bumi Daranante itu optimis dan yakin perubahan status itu akan dapat diwujudkan nantinya.

“Iya, sekarang kita masih usahakan terus. Dengan kemampuan yang kita miliki kita optimis nanti akan jadi Politeknik Negeri Sanggau,” tegasnya.

Penulis : Rizky Kurniawan

Editor   : E.A.Lusy