Buka Pagelaran Seni Budaya Batak: Ini Pesan Sekda Kabupaten Sanggau

Buka Pagelaran Seni Budaya Batak: Ini Pesan Sekda Kabupaten Sanggau


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka membuka kegiatan pagelaran seni budaya Batak “Gendang Mburo Ate Tedeh dan Rondang Bintang” dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Mega Silima Sanggau ke-36. Kegiatan dipusatkan di Aula Gedung Betomu Sanggau, Senin (2/10/2023).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka menyampaikan bahwa Pemerintah daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Sanggau konsisten melalui visi, misi yang tertuang dalam seven brand image yakni untuk memajukan Sanggau yang berbudaya dan beriman.

“Berbudaya itu tentu kita mengambil langkah-langkah antaralain kita membina paguyuban semua suku adat yang ada di Kabupaten Sanggau,” kata Sekda Kabupaten Sanggau.

Lanjut disampaikan Sekda, Kukuh yang dimana ada sembilan suku adat yang kini sudah secara rutin Pemerintah Kabupaten Sanggau dukung.

“Tentunya budaya, adat itu sendiri juga mengusahakan kemampuan potensi mereka juga. Pemerintah daerah hanya menopang, mendukung dan membantu, tetapi bersama-sama untuk kepentingan kita bersama-sama. Intinya bahwa budaya adat itu pasti untuk kebaikan untuk generasi kedepannya, untuk kita dan itu adalah potensi Sanggau terkait budaya dan adat-adat disini,” jelasnya.

Keberagaman itu, lanjut disampaikan Sekda Kabupaten Sanggau Kukuh adalah potensi untuk mewujudkan Sanggau yang maju dan terdepan.

“Kita yakin leluhur kita memberikan budaya dan adat itu untuk kebaikan kita semua dalam menapak kehidupan ini. Tentu Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam hal ini pak Bupati Sanggau minta tahun ini agar semua budaya dan adat untuk dapat ditampilkan, sekaligus juga untuk menunjukkan bahwa asistensinya ada disini,” pungkasnya.

Penulis         : Alfian