Bupati Sanggau Buka Diseminasi Perda Pembangunan Perkebunan Kelapa Sawit

Bupati Sanggau Buka Diseminasi Perda Pembangunan Perkebunan Kelapa Sawit


//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP., M.Si menghadiri dan membuka secara resmi Diseminasi Peraturan Daerah Tentang Pembangunan Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan di Kabupaten Sanggau, kegiatan bertempat di Ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau. Rabu (13/9/2023).

Pada kesempatan itu sambutan Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan bahwa komoditas unggulan perkebunan di Kabupaten Sanggau adalah kelapa sawit.

“Ini juga berperan membuka akses dan menghubungkan wilayah-wilayah pedalaman yang sebelumnya terisolasi,” ujar Paolus Hadi.

Ia juga menjelaskan bahwa pemerintah berkomitmen membangun sektor perkebunan secara berkelanjutan menuju Kabupaten Lestari.

“Kita terus membangun sistem rantai pasok komoditi kelapa sawit yang berkelanjutan agar produk kelopak sawit dapat meningkatkan daya saing,” jelas Bupati dua periode tersebut.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi berpesan agar dapat membuat regulasi yang berimbang sehingga tidak ada cekcok lagi antara perusahaan dengan rakyat.

“Kita tidak bisa tutup mata karena sawit memang menjanjikan untuk menambah kesejahteraan masyarakat tapi kita perlu perhitungkan dampak terhadap lingkungan,” pungkasnya.

“Hari ini saya harap pihak perusahaan dengan masyarakat perlu mencari titik temu agar pembahasan perda berkelanjutan ini berhasil dan menguntungkan kedua belah pihak serta memperhatikan lingkungan hidup kita, ” pesan Bupati Sanggau menutup sambutannya.

Penulis : Yosafat Liunome

Editor  : E.A.Lusy