Wakil Bupati Sanggau Menutup Bimtek Unsur Pemerintah Desa Se – Kabupaten Sanggau

Wakil Bupati Sanggau Menutup Bimtek Unsur Pemerintah Desa Se – Kabupaten Sanggau


//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si menutup bimbingan teknis unsur pemerintah desa se – Kabupaten Sanggau dengan mengusung tema “Optimalisasi Pengawasan Pengelolaan Keuangan Desa serta Implementasi Aplikasi Sistem Monitoring dan Evaluasi Elektronik Pengawasan Pemerintah Desa di Kabupaten Sanggau (e – ONIH AGAH)” bertempat di Hotel Orchardz Pontianak. Selasa (27/6/2023).

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot dalam sambutannya menyampaikan dengan hadirnya aplikasi ini tentunya dapat menunjang kegiatan serta pengawasan dan pembinaan secara administratif oleh inspektorat ke desa.

“Kendala selama ini pastinya waktu pengawasan memakan waktu dan sekarang menjadi lebih efisien dan lebih cepat, tentunya e-Onih Agah ini nantinya bila sudah berjalan akan membantu pada sistem tranformasi informasi publik di era keterbukaan sehingga informasi-informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat dapat tersampaikan dengan baik,” ujarnya.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot juga berharap dengan adanya aplikasi ini pelaksanaan dan pengawasan menyeluruh ke seluruh desa dapat lebih mudah di awasi.

“Segala bentuk informasi aset – aset juga dapat mudah diawasi baik dari segi pekerjaan fisik dan non fisik agar memenuhi target yang tetapkan mulai dari perencanaan dan pelaporan yang sudah di atur dan terkontrol secara transparansi,” ujarnya.

Penulis : Rizky Kurniawan

Editor   : E.A.Lusy