DISKOMINFO

Kunker Mendikbudristek ke Sanggau, Ini Yang Disampaikan Bupati Sanggau


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadis sambut kedatangan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI, Nadiem Makarim berkunjung ke Kabupaten Sanggau, Selasa (25/10/2022).

Hadir juga Anggota DPR RI Dapil Kalbar II, Adrianus Asia Sidot dan beberapa pejabat Mendikbudristek RI, serta pejabat lainnya.

Tiba di Sanggau, Mendikbudristek RI Nadiem Makarim berkunjung ke SDN 1 Sanggau dan SMPN 2 Sanggau. Di SDN 1 Sanggau, Nadiem berdialog dengan Kepala SDN di Sanggau dan di SMPN 2 Sanggau, berdialog dengan guru penggerak Kabupaten Sanggau.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengucapkan terima kasih atas kedatangan Mendikbudristek RI ke Kabupaten Sanggau.

“Artinya mengapa ke Sanggau, tadi beliau sudah katakan bahwa kita daerah perbatasan, kita punya potensi yang luar biasa,” kata PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

“Dan untuk itu, memang banyak hal yang ingin beliau lihat. Bagaimana proses merdeka belajar itu terjadi di Kabupaten Sanggau. Puji tuhan tadi langsung bertemu dengan para kepala sekolah, para murid dan guru penggerak,” tambahnya.

Bupati Sanggau itu meyakini, setelah berdialog dengan para kepala sekolah, para murid dan guru penggerak, Mendikbudristek punya gambaran untuk kedepannya.

“Dan banyak saran dari para guru tadi, saya lihat beliau mencatat. Dan yang penting juga adalah bagaimana kurikulum dengan merdeka belajar ini bisa dijalankan di daerah,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Sanggau Paolus Hadi juga menyampaikan kepada Mendikbudristek bahwa Sanggau punya perguruan tinggi yang masih menginduk di Politeknik Negeri Pontianak, yaitu Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) di Kabupaten Sanggau.

“Untuk itulah saya minta kepada beliau, supaya Politeknik ini diprioritaskan, di negeri kan karena ini daerah perbatasan,” pungkasnya.