Persiapan Ok, Raja Sanggau dan Panitia Paradje' Pasaka Negeri Sowan ke Bupati

Persiapan Ok, Raja Sanggau dan Panitia Paradje’ Pasaka Negeri Sowan ke Bupati


FOTO : Momen panitia festival budaya Paradjek Pasaka Negeri dipimpin Raja Sanggau Pangeran Ratu Surya Negara Drs H Gusti Arman M Si beraudiensi dengan Bupati Sanggau Paolus Hadi di ruang kerjanya (Ist)

Pewarta/editor : Abin/red

SANGGAU – radarkalbar.com

BUPATI SANGGAU Paolus Hadi menerima audiensi perwakilan panitia festival budaya Paradje’ Pasaka Negeri ke-14 Istana Surya Negara Sanggau, pada Selasa (6/9/2022).

Kedatangan panitia pelaksana ini, dipimpin Raja Sanggau, Pangeran Ratu Istana Surya Negara H. Gusti Arman M Si didampingi Ade Safari selaku ketua panitia, serta perwakilan masing-masing bidang dalam kepanitiaan.

“Kami dari kepanitian sangat berterimakasih dengan Pak Bupati yang begitu open menerima panitia berdiskusi banyak hal terkait kesiapan pelaksanaan paradjek, “ungkap Pangeran Ratu Istana Surya Negara Drs H Gusti Arman M Si.

Sementara, Ketua panitia festival budaya paradje’, Ade Syafari menyampaikan sudah sejauh mana persiapan yang dilakukan panitia kepada orang nomor satu di Kabupaten Sanggau tersebut.

“Termasuk yang kami sampaikan tadi terkaiit undangan yang hadir diantaranya Gubernur atau Wakil Gubernur Kalbar, raja-raja di Kalimantan dan di luar Kalimantan, anggota DPR RI perwakilan Kalbar, Ketua Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN), Irjen Pol (Purn) Mapaisa, Ketua DPP MABM Prof Chairil Effendi dan sejumlah pejabat dan tokoh penting di Kabupaten Sanggau,” paparnya.

Untuk persiapan panitia, lanjut Ade Syafari saat ini sudah mencapai 95 persen.

“Tinggal hal-hal tehnis saja lagi yang memang perlu kita siapkan, untuk keseluruhan sudah tidak ada masalah,” terangnya..

Bupati Sanggau Paolus Hadi usai audiensi menyambut baik dilaksanakannya festival budaya paradjek ini. Ia berharap seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Ayo masyarakat Sanggau, kita sukseskan festival budaya paradjek ini sebagai upaya kita mewujudkan Sanggau berbudaya dan beriman yang merupakan bagian dari seven brand image menuju Sanggau Bermartabat,”ajaknya.

Pagelaran festival budaya paradjek ke-14 rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 8 – 10 September 2022 yang dipusatkan di Istana Surya Negara Sanggau.