Avatar

Acara Wisuda Ke-1 Mahasiswa PSDKU Polnep Di Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Bupati Sanggau


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M,Si hadir dalam acara wisuda lulusan program Pendidikan Diploma III Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Sanggau Tahun Akademik 2020/2021. Kegiatan dipusatkan di Aula Bapenda Kabupaten Sanggau, Rabu (20/10/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Direktur Politeknik Negeri Pontianak, Ir. H. Muhammad Toasin Asha, M.Si beserta para dosen, Forkompimda,  Direktur PSDKU Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Sanggau, Sumadi Haryoko, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, beserta orang tua mahasiswa yang diwisudakan.

Usai acara wisuda, Bupati Sanggau Paolus Hadi ketika diwawancarai menyampaikan bahwa  Kabupaten Sanggau kembali mengukir sejarah lagi yang dimana sudah tiga tahun lalu Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Sanggau di dirikan di Bumi Daranante ini.

“Puji Tuhan setelah tiga tahun ada 34 mahasiswa yang diwisuda dan tentu sudah memenuhi syarat, serta terakreditasi. Maksud kita juga melaksanakan wisuda terbuka ini agar masyarakat Kabupaten Sanggau tertarik dan yakin bahwa PSDKU Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Sanggau ini betul-betul bisa melahirkan mahasiswa yang berprestasi,” ujar PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Hari ini, lanjut Bupati, Paolus Hadi kita punya 395 mahasiswa dan 34 sudah wisuda mahasiswa kita. Kami mohon dukungan masyarakat, yang dimana target kami bisa menembus seribu mahasiswa.

“Nah, tentu harapan saya kepada mahasiswa kita yang sudah diwisuda dan sudah menerima ijazah Ahli Madya (A.Md.), harapan saya mereka bisa berkarya di Kabupaten Sanggau, Bumi Daranante yang kita cintai ini. Tentu sebagai mahasiswa yang sudah siap untuk berkarya di luar, harapan saya banyak pihak yang bisa menggunakan mereka, yakni ada tiga jurusan; pertama, tekhnik mesin; kedua, akuntansi dan ketiga pengolahan pertanian,” harap Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

“Mereka ini siap untuk berkarya dan saya dorong juga agar mereka mau bergerak di swasta, karena apa? Masih banyak celah dunia di Kabupaten Sanggau ini yang belum kita buka dan jadilah orang-orang yang kreatif, cerdas untuk Kabupaten Sanggau yang lebih baik,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Franaiska Klara Sabina merupakan mahasiswa yang diwisudakan mengucapkan puji Tuhan dan ucapan terimakasih kepada kedua orang tuanya yang selalu mendukung/support selama dirinya menimba ilmu di PSDKU Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Sanggau.

“Tanpa adanya mereka (orang tua) saya tidak bisa sampai saat ini disini (wisuda). Terimakasih juga kepada pemerintah daerah dan PSDKU Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Sanggau yang telah memfasilitasi kami untuk berkuliah di Kabupaten Sanggau ini dan kami sebagai lulusan pertama, kami merasa tidak ada yang kurang, karena kami merasa selama berkuliah kami mendapatkan ilmu baik dari segi teorinya dan praktik yang sesuai dengan kurikulum mata kuliah,” kata Franaiska Klara Sabina.

“Kami juga merasa bangga telah membawa nama kampus PSDKU Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Sanggau ini ketingkat daerah, serta nasional untuk berlomba, baik di bidang akademik dan non akademik,” tutupnya.

Penulis         : Alfian