Seorang Positif Terkonfirmasi COVID-19 di Entikong

Seorang Positif Terkonfirmasi COVID-19 di Entikong


radarkalbar.com- Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Sanggau, Ginting Apt merilis ada penambahan satu orang terkonfirmasi positif COVID-19.

Pria yang dinyatakan positif terkonfirmasi ini berusia 39 tahun, beralamat di Jalan Lintas Malindo, Entikong. Kemudian, pria ini bekerja di salah satu instansi vertikal di Entikong.

“Ada penambahan seorang yang positif terkonfirmasi COVID-19, yang bersangkutan bekerja di Entikong,” ungkap Ginting, Rabu (3/6/2020).

Dijelaskan, yang bersangkutan ada riwayat perjalanan Mamuju-Makasar-Jakarta dan Entikong.

“Sebelumnya yang bersangkutan sudah isolasi mandiri. Dan dilakukan rapid test, hasilnya reaktif. Kemudian, dilanjutkan swab, hasilnya konfirmasi positif. Dan saat ini yang bersang as aakutan saat ini kondisinya sehat,” jelasnya.

Menurut Ginting, pria yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) ini tidak dirawat, karena tanpa gejala lagi, selama ini isolasi mandiri di mess atau rumah dinasnya.

“Iya PDP. Jadi tidak dirawat, namun isolasi mandiri di rumah dinas atau mess-nya saja,” cetusnyanya.

Selain itu, Ginting juga menyampaikan kabar baiknya  ada tambahan 46 orang hasil swabnya negatif. Termasuk pula dua orang yang sedang di rawat inap di Ruang Isolasi Rumah Sakit Mth Djaman Sanggau.

“Ya, yang baru hasil swab mereka negatif. Jadi hasil swab sebanyak 46 orng yang negatif,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca juga

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Sery Tayan.
Editor : Sery Tayan.