Jelang Pilkada Sekadau, Raja Sanggau Siap Calonkan Diri

Jelang Pilkada Sekadau, Raja Sanggau Siap Calonkan Diri


Sanggau (radar-kalbar.com)- Kendatipun, pesta demokrasi atau pilkada Kabupaten Sekadau baru digelar pada tahun 2020 mendatang.

Akan tetapi, berbagai nama yang akan berlaga pada kontestasi cukup prestise itu mulai bermunculan.

Adalah Raja Sanggau Pangeran Ratu Suryanegara Drs H Gusti Arman M Si menyatakan diri siap untuk melaju pada kontestasi atau pada pilkada Sekadau mendatang tersebut.

Langkah ini diambil pria yang akrab disapa Pak Teh tersebut,, sebagai terhadap aspirasi berbagai tokoh dan elemen lainnya yang meminta dirinya untuk mencalonkan diri.

” Ya, insya Allah kita tamah (ikut) pilkada di Sekadau. Dalam beropai (berapa) bulan ini sudah ada beberapa elemen atau unsur masyarakat yang datang ke Kraton Suryanegara Sanggau meminta kita untuk mencalonkan diri,’ ungkapnya, Selasa (23/7/2109).

Pak Teh berkeyakinan akan mendulang suara pada beberapa kecamatan seperti Nanga Mahap, Nanga Taman, Belitang, Belitang Hilir, Sekadau Hulu dan Kota Sekadau. Sebab antara Kabupaten Sekadau dengan Sanggau mempunyai ikatan batin secara historinya.

” Saya yakinlah bisa mendulang suara, cukup signifikan pada beberapa kecamatan,” timpalnya.

Disinggung perahu yang akan mengusung? Menurut Pak Teh usai pelaksanaan pemilu legislatif dirinya intens menjajaki dan menjalin komunikasi dengan berbagai partai politik termasuk persiapan jika harus mencalonkan dirinya melalui jalur independen.

” Sejauh ini tak ada masalah. Kita sudah melaksanakan komunikasi dengan berbagai parpol. Nah, jika harus melalui independen, kita juga sudah mulai membentuk tim, yang akan menggalang pengumpulan KTP/KK yang merupakan salah satu persyaratan tersebut,’ tegasnya.

Selain itu kata Pak Teh, dirinya akan mengirimkan tim survey di Kabupaten Sekadau guna untuk mengetahui populeritas dan elektabilitas dirinya. Dan akan dilaksanakan beberapa tahap hingga menjelang pendaftarkan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Sekadau 2020-2025 mendatang.

“Jadi kita tidak hanya corat (mau) nyalon-nyalon piak jak (gitu jak). Intinya kita all out lah untuk mencalonkan di Kabupaten Sekadau ini,” tegasnya.

 

 

 

sumber : rilis tim gusti arman/gu-sar
editor. : Wahyu