//Sukardi Diskominfo Kab.Sgu//

SANGGAU, Perayaan Natal Bersama Umat Katolik Paroki Santa Maria Bunda Pengharapan Bunut Sekaligus Peresmian Gazebo Pada Minggu (30/12/2018) Sore disambut penuh sukacita dan penuh hikmat oleh seluruh umat yang hadir.

Ribuan umat yang hadir tampak penuh sukacita, termasuk Bupati dan Wakil Bupati Sanggau juga turut hadir berbaur bersama masyarakat (umat) untuk berbagi kegembiraan dalam perayaan natal dan pesta keluarga kudus bersama.

Misa Natal bersama dipimpin langsung oleh Uskup Sanggau Mgr. Giulio Mencuccini yang didampingi Pastor Paroki yaitu Pastor Leo dan Pastor Riadi, dengan tema “Yesus Kristus Hitmat Bagi Kita”.

Ketua Dewan Pastoral Paroki (DPP) Daniel,S.Pd dalam laporannya mengatakan bahwa hadir pada perayaan natal kali ini, selain umat Paroki Bunut juga umat Paroki Katedral selaku undangan, kemudian hari ini juga bertepatan dengan hari pesta keluarga kudus dan hal itu bagi Paroki Bunut menjadikan momen untuk merayakannnya. selanjutnya terima kasih kepada seluruh donatur dan semua kring yang telah terlibat mensukseskan kegiatan ini, semoga ditahun mendatang kegiatan yang sama lebih sukses lagi dilaksanakan.

Uskup Sanggau Mgr. Giulio Mencuccini ketika memberikan sambutan menitipkan pesan kepada seluruh umat yang hadir agar dapat meresapi tema natal nasional tahun ini, terlebih hidup dapat menjadi contoh terhadap sesama dalam keseharian, berbagi sukacita dan damai sejahtera, saling berbagi berkat, setia hidup dalam keluarga, saling mendoakan satu sama lain juga doakan anggota keluarga agar ada yang terpanggil menjadi pelayan Tuhan mengabdi diri seutuhnya dalam melayani umat.

Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP,M.Si, didampingi Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot,M.Si, ketika menyampaikan sambutan mengatakan
bahwa secara pribadi maupun selaku Pemerintah Daerah merasa senang bisa hadir berbaur bersama umat di Paroki St. Maria Bunda Pengharapan Bunut dalam rangka merayakan Natal dan Pesta Keluarga Kudus bersama, untuk itu hendaklah kita saling berbagi kegembiraan satu sama lainnya agar damai natal senantiasa hadir di tengah-tengah kita, jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama juga Bupati berharap kepada seluruh masyarakat Sanggau pada umumnya dan secara khusus umat yang hadir agar dapat mendukung Program Kerja Pemerintah Daerah kedepan guna mewujudkan pembangunan Sanggau kearah yang lebih baik lagi, Selamat Natal kepada seluruh umat yang hadir yang merayakan natal dan selamat menyongsong tahun baru kepada seluruh masyarakat sanggau, semoga di tahun 2019 kehidupan kita semua lebih baik dari yang sebelumnya.

Diwaktu yang sama Bupati Sanggau secara simbolis menyerahkan bantuan pemerintah daerah berupa beras 2,5 ton kepada paroki bunut yang nantinya akan disalurkan kepada umat / masyarakat yang membutuhkannya.

Penulis : Sukardi