Terkait Covid-19, Ginting: Sanggau Masih Zona Kuning dengan Resiko Penyebaran Rendah


  • Sabtu, 8 Agustus 2020
  • 10:42 WIB
  • Pulang Kampung dari Jakarta, Seorang Wanita Berusia 25 Tahun Diisolasi di RSUD Sanggau


    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU- Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting menyampaikan bahwa saat ini Sanggau berada di zona kuning penyebaran Covid-19 dengan nol kasus.”Iya masih zona kuning, resiko rendah,”katanya, Jumat (7/8/2020).

    Untuk itulah, Ginting mengajak masyarakat untuk bersama-sama tingkatkan kepatuhan pakai masker, kepatuhan jaga jarak, kepatuhan cuci tangan secara rutin.

    “Dan jadikan kebiasaan baru agar kita hidup produktif, ekonomi berjalan dan bebas dari Covid-19,” ujar Ginting.

    Terkait Covid-19, Ginting: Saat Ini Sanggau Masih Zona Kuning dengan Nol Kasus

    Ginting menambahkan bahwa pihaknya tetap akan melakukan Rapid tes dan memperbanyak Swab PCR. “Masih (Rapid Tes) tapi dikurangi, Kita perbanyak swab pcr agar hasilnya pasti,”tuturnya.

    Taati Protokol Kesehatan

    Sekretaris Komisi II DPRD Sanggau, Yuvenalis Krismono menyampaikan bahwa Terkait dengan Kabupaten Sanggau masih zona kuning berarti penyebaran Covid-19 belum sama sekali bersih. Zona kuning artinya penyebaran rendah.

    “Untuk itu kita semua diharapkan selalu waspada. Hindari tempat-tempat yang ramai, sedapat mungkin kurangi untuk keluar ke daerah yang masih ada kasus. Dan yang pasti wajib mengikuti protokol kesehatan,”katanya, Jumat (7/8/2020).

    Politisi Partai Nasdem Sanggau itu juga menjelaskan bahwa kita belum tahu kapan pandemi Covid-19 ini selesai. Akan tetapi melihat kondisi terakhir sepertinya masih panjang sampai vaksin untuk pengobatan Covid-19 ini ditemukan.

    “Sekali lagi diharapkan kepada masyarakat Snaggau untuk patuh dan taat terhadap protokol kesehatan. dan mari kita tetap jaga kekompakan, kebersamaan untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini. dan selalu berdoa musibah ini segera selesai,”pungkasnya. 

    Tokoh Pemuda Sanggau, Abang Indra mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan dan anjuran pemerintah terkait pencegahan Covid-19.

    Dikatakanya, mengingat saat ini di Kabupaten Sanggau masih berada di zona kuning penyebaran Covid-19, masyarakat diharapkan agar biasakan pola hidup baru dengan menerapkan perilaku hidup sehat.

    “Dan kita harapkan agar kedepan tidak ada lagi kasus Covid-19 di Kabupaten Sanggau. Tentunya masyarakat harus patuhi protokol kesehatan, tetap gunakan masker,”ujar Abang Indra.

    Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID




    Like it? Share with your friends!