Tambahan Kasus Covid-19, Empat Warga Sanggau Terkonfirmasi Positif


  • Selasa, 7 Juli 2020
  • 20:18 WIB
  • Tambahan Kasus Covid-19, Empat Warga Sanggau Terkonfirmasi Positif

    Tambahan Kasus Covid-19, Empat Warga Sanggau Terkonfirmasi Positif

    //DISKOMINFO-SGU//

    SANGGAU – Kabar mengejutkan terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sanggau kembali mengemuka. Hari ini, Dinas Kesehatan Sanggau kembali mengumumkan kasus baru. Empat warga Sanggau terkonfirmasi positif Covid-19.

    “Update kasus Covid-19 hari ini kembali kita dikejutkan dengan informasi empat orang warga Sanggau yang terkonfirmasi positif,” Ujar Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Sanggau, Ginting, Selasa (7/7/2020) sore.

    Dikatakan Ginting, empat orang yang terkonfirmasi positif adalah Orang Tanpa Gejala (OTG). Berikut ke empat OTG tersebut:

    1. Laki laki, 61 tahun asal Desa Kasromego, Kecamatan Beduai.
    2. Perempuan, 9 tahun Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas.
    3. Perempuan, 25 tahun Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas.
    4. Perempuan, 13 tahun Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas.

    Untuk OTG asal Kecamatan Beduai, kata Ginting, adalah satu keluarga yaitu suami dari OTG yang sudah dinyatakan sembuh sebelumnya. Selanjutnya, ada tiga OTG yang juga satu keluarga asal Kelurahan Beringin.

    “Jadi yang bersangkutan ini adalah salah satu staf di pelayanan kesehatan yang dinyatakan reaktif berdasarkan Rapid Test maka di tracing ke keluarganya. Dari keluarganya itu ditemukan enam orang yang reaktif yang dilanjutkan swab dan hari ini keluar hasilnya tiga orang yang positif,” ungkap Ginting.

    Dari kasus ini, lanjut Ginting, menjadi catatan khusus untuk meningkatkan kewaspadaan karena sudah ada dua keluarga yang terkonfirmasi Covid-19.

    “Satu keluarga suami istri (Beduai) dan satu keluarga lagi kakak beradik (Beringin),” pungkas Ginting.

    Ke empat OTG ini, kata Ginting menjelaskan, akan di isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah M.Th. Djaman Sanggau.

    “Nanti kita bawa ke sana, sekarang sedang berproses, besok pagi kita bawa ke RSUD,” imbuhnya.

    Untuk ruang isolasi di RSUD M.Th. Djaman saat ini ada 20 ruangan. Sementara di Mess Diklat Sanggau Permai ada 6 rumah, satu rumah ada satu kamar yang kita gunakan,” terangnya.

    “Sampai hari ini ada 15 orang yang kita isolasi, baik di RSUD M.Th. Djaman dengan Mes Diklat Sanggau Permai,” bebernya.

    Ginting menegaskan, virus Covid-19 bisa menyerang siapa saja, mulai dari bayi, anak-anak, remaja, dewasa maupun orang tua.

    “Jadi saya harapkan semuanya harus waspada. Jalankan protokol kesehatan yang ada, jangan abai, demi kebaikan kita semua,” pesannya.




    Like it? Share with your friends!