Perpustakaan Daerah Resmi Difungsikan, Bupati Sanggau Menghimbau Kepada Masyarakat Agar Manfaatkan Fasilitas Ini Dengan Baik


  • Kamis, 21 Januari 2021
  • 14:24 WIB
  • Perpustakaan Daerah Resmi Difungsikan, Bupati Sanggau Menghimbau Kepada Masyarakat Agar Manfaatkan Fasilitas Ini Dengan Baik

    Perpustakaan Daerah Resmi Difungsikan, Bupati Sanggau Menghimbau Kepada Masyarakat Agar Manfaatkan Fasilitas Ini Dengan Baik

    //DISKOMINFO-SGU//

    SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si meresmikan gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau. Disampaikan Bupati Sanggau bahwa dengan diresmikan Perpustakaan Daerah ini agar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Kabupaten Sanggau, kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi ketika diwawancarai usai meresmikan, Kamis (21/1/2021).

    “Hari ini saya didampingi oleh Bapak Wakil Bupati Sanggau bersama Forkompimda meresmikan Perpusatakan Daerah Kabupaten Sanggau. Kita berbangga karena ini satu gedung yang luar biasa berada di tengah kota kita dan kami tadi sudah lihat juga kelengkapan Perpustakaan ini, baik nanti masyarakat bisa datang langsung ke sini membaca langsung, tetapi juga disiapkan satu sistem yang namanya iSanggau,” ucap PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

    Bupati Sanggau, Paolus Hadi juga berpesan kepada masyarakat Kabupaten Sanggau untuk dapat manfaatkan fasilitas ini (Perpusataan Daerah).

    “Karena, apalagi sekarang dengan situasi Covid-19 kebutuhan akan pengetahuan kita bisa ambil dimana-mana, termasuk Perpusatakaan Daerah ini yang jumlah bukunya sebanyak tiga ribuan buku. Ini tentu berbagai spesifik buku yang saya lihat tadi ada bermacam-macam, seperti misalnya; ilmu pengetahuan secara umum, kemudian ada keagamaan, hukum, pertanian dan disini cukup lengkap. Sehingga saya menghimbau supaya kita semua dapat menggunakannya dan mendaftar sebagai anggota. Kami seluruh Forkompimda tadi sudah mendaftar dan menjadi anggota Perpusataan Daerah Kabupaten Sanggau. Ketika kita menjadi anggota kita bisa meminjam buku tersebut,” ujarnya.

    Nanti, lanjut Bupati Sanggau pastikan juga bisa download dan bergabung di aplikasi iSanggau.

    “Diharapkan nanti kita semua dapat mendownload dan bergabung di aplikasi iSanggau untuk bisa memperoleh banyak hal, seperti misalnya dapat membaca buku yang kita inginkan,” harap Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

    Bupati Sanggau juga katakan selain meresmikan Perpusataan Daerah, dirinya juga pada kesempatan tersebut meresmikan 10 titik wifi publik gratis untuk masyarakat Sanggau.

    “Pada kesempatan ini juga saya sekaligus meresmikan 10 penggunaan wifi publik gratis untuk masyarakat, yang dimana kita kerjasama dengan pihak-pihak dan puji Tuhan hari ini 10 titik penggunaan wifi gratis untuk masyarakat Sanggau resmi diaktifkan, salah satunya di Perpusataan Daerah ini,” katanya.

    Selain di Perpustakaan Daerah, lanjut Bupati Sanggau penggunaan wifi publik gratis tersebut dipasangkan di Rumah Betang Dori’ Mpulor, Taman Sabang Merah, Gor Indoor, Gedung Balai Betomu, Pujasera, Wisata Waterfront Kantu, Masjid Jami’ Sulthan Ayub, Keraton Surya Negara dan Mess Pemda.

    “Sehingga dengan diresmikan wifi publik gratis ini untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Sanggau,” sambungnya.

    Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Forkompimda, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si, Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Ny. Yohana Kusbariah Ontot, Ketua DWP Kabupaten Sanggau, Ny. Cristiana Sri Kusumastuti, Instansi Vertikal, para Guru dan para tamu undangan lainnya.

    Bupati Sanggau didampingi Wakil Bupati Sanggau beserta Forkompimda dan para tamu undangan meninjau fasilitas Perpusatakaan Daerah Kabupaten Sanggau.

    Penulis         : Alfian




    Like it? Share with your friends!