Perangkat Desa Persiapan Tanak Kecamatan Kembayan Resmi dilantik


  • Kamis, 22 Oktober 2020
  • 22:55 WIB
  • Perangkat Desa Persiapan Tanak Kecamatan Kembayan Resmi dilantik

    DISPEMDES KAB. SANGGAU – Pelantikan perangkat desa persiapan Tanak Kecamatan Kembayan secara resmi dilantik oleh Pj. Kepala Desa Tanak, Kamis (22/10/2020) bertempat di Gedung pertemuan Desa Semayang Kecamatan Kembayan, pukul 09: 00 Wib.

    Pengangkatan Perangkat Desa Persiapan Tanak ini sudah sesuai dengan surat Keputusan Kepala Desa Persiapan Tanak Nomor 3 Tahun 2020, dan sesuai surat rekomendasi Camat Kembayan Nomor 61 Tahun 2020 tanggal 13 Oktober 2020.

    Adapun perangkat desa yang dilantik terdiri dari Sekretaris Desa, Kasi dan Kaur.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Pengembangan Desa, Antonius Mulyadi, S. STP., ME, Kasi Pengembangan Potensi Desa, Yuliono, S. Hut, Sekretaris Kecamatan Kembayan, Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Semayang, Kepala Desa dan Aparatur, BPD Desa Semayang, TA, PD, PLD, Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat.

    Kepala DPM Pemdes Kabupaten Sanggau yang dalam kegiatan ini diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan Desa, Antonius Mulyadi menyampaikan bahwa, pelantikan ini merupakan moment yang sangat penting, dan ini baru awal dari proses perjalanan pemerintahan desa di Desa Persiapan Tanak ini. Dengan pelaksanaan pelantikan hari ini menunjukan bahwa, proses penjaringan dan penyalingan perangkat desa yang sudah berlangsung sejauh ini sudah dilaksanakan sebagaimana mestinya.

    “Kami percaya bahwa bapak/ ibu yang terpilih dan dilantik hari ini adalah orang- orang yang terbaik dan potensial dari masyarakat Desa Semayang khususnya desa persiapan Tanak ini. kedepannya yang harus bapak/ ibu tunjukan adalah kinerja, masyarakat tentu akan sangat mengamati apa yang bapak ibu lakukan kedepannya, apalagi desa persiapan ini masih membutuhkan proses yang panjang”, ujar Antonius Mulyadi.

    “Untuk diketahui bersama bahwa proses Desa Persiapan Tanak ini sudah berlangsung dari 6 Desember 2018 yang lalu, per 6 Desember 2020 akan genap (4) empat semester. pada evaluasi ke empat ini, diharapkan Desa Persiapan Tanak bisa memenuhi semua aspek yang dipersyaratkan untuk dipenuhi oleh Desa Persiapan supaya layak untuk ditetapkan menjadi desa definitif”, lanjutnya.

    Untuk itu, Dalam minggu ini Pj. Kepala Desa bersama perangkat desa harus segera menyelesaikan dan menyiapkan data- data yang dibutuhkan secara detail dan di selesaikan untuk menentukan masa depan Desa Persiapan Tanak ini.

    Sebelum menutup arahannya Kepala Bidang Pengembangan Desa, Antonius Mulyadi, “berpesan kepada Pj. Kepala Desa dan perangkat Desa Persiapan Tanak yang dilantik bahwa, komunikasi dan koordinasi menjadi poin utama dalam menjaga kekompakan, teruslah berpacu dengan semangat hingga menuju desa definitif”, ungkapnya.