Pemuda Katolik Salurkan Bantuan Hand Soap dan Serbet Ke 12 Desa Se Kecamatan Balai


  • Jumat, 22 Mei 2020
  • 20:00 WIB
  • Pemuda Katolik Salurkan Bantuan Hand Soap dan Serbet Ke 12 Desa Se Kecamatan Balai

    Pemuda Katolik Salurkan Bantuan Hand Soap dan Serbet Ke 12 Desa Se Kecamatan Balai

    Sanggau – Pemuda Katolik Komisariat Anak Cabang (KOMAC) Kecamatan Balai turut serta mendukung Pemerintah Daerah dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang dihadapi saat ini.

    Ketua Pemuda Katolik KOMAC Kecamatan Balai, Oktavianus Ary pada Jumat ( 22/5/2020) turun langsung bersama anggotanya dalam menyalurkan bantuan berupa Hand Soap dan Serbet ke 12 Desa Se Kecamatan Balai Batang Tarang.

    “Hari ini kami menyalurkan bantuan ke Satgas pencegahan Covid-19 di 12 Desa Se Kecamatan Balai berupa Hand Soap dan Serbet, ini adalah hasil donasi yang kami coba kumpulkan dari berbagai donatur, harapannya dapat membantu dan menyemangati para Satgas Covid-19 di Desa-desa”, jelas Ary.

    Pemuda Katolik KOMAC Balai Batang Tarang akan terus melakukan kegiatan sosial dan dalam waktu dekat pun akan menyelenggarakan Donor Darah sesuai Himbauan Ketua Pemuda Katolik Komcab Sanggau agar membantu PMI Sanggau menyediakan Stok Darah di mana saat ini stok darah PMI Sanggau menipis.
    ” Ya rencana tanggal 30 Mei nanti kami akan menyelenggarakan kegiatan Donor Darah di Batang Tarang bersama OMK Batang Tarang dan PMI Sanggau guna menyediakan Stok Darah bagi PMI Sanggau sesuai arahan dan Himbauan Ketua Komcab Sanggau dan saat ini sudah sekitar 25 an orang relawan yang bersedia mendonorkan darahnya” lanjut Ary.

    Secara terpisah, Ketua Pemuda Katolik Komcab Sanggau Hubertus V Wake menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan yang dilakukan oleh para pengurus KOMAC Kecamatan “Kami mendukung penuh kegiatan apapun dalam rangka penangan Covid-19 yang dilakukan oleh pengurus Pemuda Katolik di Kecamatan seperti di Batang Tarang tersebut, sebelum ini pun mereka juga aktif menjadi bagian dari Tim Kecamatan yang rutin melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas-fasilitas umum” ungkap Wake.

    Penulis : Sukardi




    Like it? Share with your friends!