PDP Bertambah 1 Orang, Pasien Jalani Isolasi di RSUD M Th Djaman Sanggau


  • Sabtu, 16 Mei 2020
  • 14:10 WIB
  • PDP Bertambah 1 Orang, Pasien Jalani Isolasi di RSUD M Th Djaman Sanggau


    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan, Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL), Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Sarimin Sitepu menyampaikan bahwa Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Sanggau bertambah satu orang. Artinya saat ini ada tiga PDP di Sanggau.

    “PDP bertambah satu, pria umur 61 tahun dari Kecamatan Tayan Hulu, dan sudah dirawat di RSUD M Th Djaman Sanggau,” katanya, Sabtu (16/5/2020).

    Sarimin menjelaskan bahwa yang bersangkutan pada 14 Mei 2020 berobat ke RS Parindu dengan keluhan utama Sesak.

    “Pemeriksaan awal yang dilakukan lewat wawancara untuk menggali informasi yakni yang bersangkutan lemah, maag dan banyak lendir di tenggorokan,” ujarnya.

    Sarimin menambahkan bahwa yang bersangkutan tidak ada riwayat perjalanan ke luar kota, kemudian juga tidak ada riwayat paparan dengan penderita Covid-19. Namun sepekan yang lalu menerima tamu atau keluarga dari Pontianak.

    “Dilakukan RDT Covid-19 tanggal 14 Mei 2020 dengan hasil reaktif. Pasien menjalani perawatan di ruangan isolasi RSUD M Th Djaman Sanggau,” pungkasnya.

    216 KK Terima BST di Terentang, Polsek Terentang Kawal Penyaluran

    Untuk diketahui, saat ini Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sanggau sebanyak 704 orang dan Orang Selesai Dalam Pemantauan sebanyak 3653 orang.

    Kemudian yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak dua orang.

    Jumlah itu merupakan data yang diupdate di website dinkes.sanggau.go.id pada Sabtu 16 Mei 2020 pukul 08.00 WIB.




    Like it? Share with your friends!