Menjadi Perpanjang Tangan TP-PKK Provinsi, Arita Apolina Salurkan Bantuan Kepada Masyarkat di Pelosok Kecamatan Jangkang


  • Jumat, 24 April 2020
  • 00:52 WIB
  • data:post.title

    Sanggau,Detiksatu.com

    Dampak ekonomi yang diakibatkan Virus Corona atau Covid-19 membuat masyarakat mengalami penurunan penghasilan, tak terkecuali masyarakat kecil di pedesaan, seperti di Dusun Semukau Desa Ketori, Kecamatan Jangkang.

    Hal tersebut menarik perhatian Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat untuk memberikan bantuan untuk Kabupaten Sanggau yang diserahkan langsung oleh Ketua TP-PKK Prov. Kalimantan Barat Lismaryani Sutarmidji.

    Bantuan yang diakomodir TP-PKK Kabupaten Sanggau tersebut berupa 100 paket sembako berupa 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir dan 1 liter minyak goreng, diserahkan melalui Camat dan TP-PKK Kecamatan Jangkang di rumah dinas Camat Jangkang, (22/4/2020) Kemarin 

    “Saya menerima laporan melalui pesan whatsapp, bahwa bantuan sudah diterima PKK Kecamatan Jangkang. Sesuai dengan instruksi, bantuan langsung disalurkan untuk masyarakat kurang mampu,” kata Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina Saat di temui Awak Media diruang kerjanya,Pada Hari Kamis (23/4/2020) Siang

    Arita mengatakan, karena rute perjalanan yang cukup jauh untuk menyalurkan bantuan dengan kondisi yang sangat tidak memungkinkan untuk melaksanakan kunjungan dalam daerah. Sehingga harus menggunakan jasa travel untuk membawa paket bantuan tersebut, dan memberdayakan PKK Kecamatan untuk menyalurkannya.

    “Bantuan ini harus diambil di Pontianak (Sekretariat TP-PKK Provinsi Kalimantan Barat), kemudian harus dibawa ke Jangkang dan disalurkan masyarakat yang kurang mampu di Desa Ketori. Kondisi seperti ini (pandemi Covid-19) memang tidak mudah, karena kita harus kurangi aktivitas yang sifatnya mengumpulkan banyak orang,” ujar Arita. 

    Mewakili TP-PKK Kabupaten Sanggau dan masyarakat Desa Ketori yang menerima bantuan, ia mensyukuri dan berterima-kasih kepada TP-PKK Provinsi Kalimantan Barat serta pihak-pihak yang terlibat dalam melancarkan proses penyaluran bantuan ini. (Kornelis) 


    Like it? Share with your friends!