Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Kabupaten Sanggau Kembali Salurkan Bantuan Paket Sembako, Masker dan Alat Cuci Tangan di Tiga Kecamatan


  • Senin, 18 Mei 2020
  • 12:06 WIB
  • Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Kabupaten Sanggau Kembali Salurkan Bantuan Paket Sembako, Masker dan Alat Cuci Tangan di Tiga Kecamatan

    Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Kabupaten Sanggau Kembali Salurkan Bantuan Paket Sembako, Masker dan Alat Cuci Tangan di Tiga Kecamatan

    //DISKOMINFO-SGU//

    SANGGAU – Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si kembali menyalurkan bantuan paket sembako berupa makanan tambahan, masker kain dan peralatan cuci tangan kepada warga terdampak pandemi Covid-19, bertempat di Kantor Bupati Sanggau, Senin (18/5/2020).

    Yang pada hari disalurkan kepada Kecamatan Kembayan, Kecamatan Tayan Hulu serta Kecamatan Tayan Hilir dan sekaligus  penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA) oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sanggau atas Inovasi yang dilakukan Camat dan Bunda PAUD Kecamatan Kembayan terkait mendukung program pemerintah dalam percepatan anak-anak memiliki Kartu Identitas Anak (KIA).

    Dalam kesempatan tersebut Ketua TP-PKK, Ny. Arita Apolina yang juga selaku Bunda PAUD Kabupaten Sanggau dalam menyerahkan bantuan tersebut menyampaikan terkait sasaran bantuan yang diberikan terdiri dari anggota Dasawisma yang ada di Desa dan Dusun.

    “Kami minta kepada kepala desa dan ketua TP-PKK Kecamatan beserta dewan pembina untuk mengkoordinir bantuan dan berharap bantuan tersebut dapat benar–benar bermanfaat bagi masyarakat terutama yang terdampak Covid-19,” ucapnya.

    Dalam kesempatan itu juga Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Sanggau, Eduardus Evald menyampaikan dalam kesempatan kegiatan penyerahan bantuan dari Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Kabupaten Sanggau, Dinas Dukcapil menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada Kecamatan Kembayan atas inovasi yang dilakukan oleh Camat dan Bunda PAUD Kecamatan Kembayan.

    “Penyerahan KIA ini merupakan atas inovasi yang dilakukan Camat dan Bunda PAUD Kecamatan Kembayan terkait mendukung program pemerintah dalam percepatan anak-anak khususnya anak-anak PAUD di Kecamatan Kembayan untuk memiliki Kartu Identitas Anak (KIA),” jelasnya.

    Ia juga mengatakan, semula dari inovasi tersebut berjumlah kurang lebih seribu akan tetapi sudah diseleksi secara selektif dan semua data itu hanya 984.

    “Hari ini kita serahkan kepada Bunda PAUD Kabupaten Sanggau dan selanjutnya diserahkan oleh Bunda PAUD Kabupaten kepada Bunda PAUD Kecamatan Kembayan dengan jumlah 984 keping KIA,” tuturnya.

    Penulis         : Alfian




    Like it? Share with your friends!