Kawanan Pelaku Penipuan bermodus Hipnotis Berhasil Diamankan Polsek Batang Tarang dan Tayan Hilir


  • Sabtu, 6 Juni 2020
  • 17:35 WIB
  • Kawanan Pelaku Penipuan bermodus Hipnotis Berhasil Diamankan Polsek Batang Tarang dan Tayan Hilir


    Polres Sanggau – Polsek Batang Tarang bersama Polsek Tayan Hilir Polres Sanggau berhasil mengamankan terduga pelaku tindak pidana penipuan. Terduga penipuan dengan modus hipnotis inisial AN dan rekannya ditangkap di Simpang Ampar, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat (5/6).

    Kapolsek Batang Tarang, Iptu Halasan Manurung mengatakan kawanan tersebut pada Rabu (3/6) lalu melakukan penipuan dan hipnotis. Selain menangkap empat pelaku, petugas juga mengamankan satu unit mobil KB 1092 BG warna hitam.

    Pelaku ditangkap berdasarkan laporan korban, warga Sosok, Tayan Hulu yang akan menunggu taksi ke arah Pontianak dan kemudian ditawari oleh pelaku untuk menumpang kendaraan miliknya.

    “Saat sudah di dalam mobil, pelaku menawarkan batu merah delima dan secara tidak sadar korban menyerahkan barang miliknya seperti uang, ATM beserta kode PIN-nya dan perhiasan emas kepada pelaku,” katanya.

    Kemudian korban diturunkan di Simpang Ampar. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekira Rp 9 juta rupiah. Korban selanjutnya membuat laporan aduan ke Polsek Batang Tarang.

    Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim dan anggota Polsek Batang Tarang melakukan lidik tindak pidana penipuan tersebut. Kanit Reskrim melakukan pengejaran dan menghubungi Polsek Tayan Hilir. Sesampai di Simpang Ampar Kanit Reskrim beserta anggota mendapati mobil yang dicurigai dan mendapatkan pelaku ada di Simpang Ampar.

    Setelah diamankan oleh anggota Polsek Batang Tarang tidak lama kemudian anggota Polsek Tayan Hilir mendatangi TKP untuk memback up. Selanjutnya pelaku diamankan ke Polsek Batang Tarang.

    Kapolsek Batang Tarang mengimbau kepada masyarakat khususnya di Batang Tarang untuk lebih waspada dan tidak mudah menerima tawaran dari orang-orang yang tidak dikenal.

    “Kami mengimbau masyarakat khususnya di Kecamatan Balai Batang Tarang untuk lebih waspada dan tidak mudah menerima tawaran,” pesan Kapolsek Batang Tarang Iptu Halasan Manurung.

    Like it? Share with your friends!