IGTKI Sanggau Gelar Virtual Meeting Bersama Guru PAUD


  • Minggu, 28 Juni 2020
  • 15:58 WIB
  • IGTKI Sanggau Gelar Virtual Meeting Bersama Guru PAUD


    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Mengelar meeting virtual menggunakan aplikasi Zoom.

    Kegiatan yang dimulai dari tanggal 25-27 Juni 2020 itu mengangkat tema “Sosialisasi dan Pengimbasan Dalam Jaringan Bagi Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dalam Pelaksanaan Belajar Dari Rumah (BDR).

    Kegiatan juga dibuka Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sanggau, Maskun Hamri.

    Diikuti 40 peserta dengan dua narasumber yakni Ketua IGTKI Kabupaten Sanggau, Hermin Hidayati dan Asesor BAN PAUD dan PNF Kabupaten Sanggau, Suhartini.

    BREAKING NEWS – Dinkes Sintang Umumkan Enam Kasus Kesembuhan Covid-19

    Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sanggau, Maskun Hamri menyampaikan bahwa dalam kurun waktu kurang lebih 4 bulan kita menghadapi situasi pandemi Covid-19 ini memilik dampak yang luar biasa terutama aspek pendidikan dan utama sekali dijenjang PAUD.

    “Bagi Saya teknik belajar Daring hukumnya semakin rendah tingkat usia semakin sulit kita melakukannya.”

    “Sebaliknya semakin tinggi usianya semakin mudah, misalnya yang sudah kuliah mereka sudah biasa menggunakannya,” katanya, Sabtu (27/6/2020).

    Maskun menjelaskan bahwa ada beberapa tantangan dalam daring ini, Yang pertama infrastruktur berkaitan dengan masalah jaringan.

    Karena tidak semua daerah di Kabupaten Sanggau terakses secara virtual, Kedua kompetensi gurunya dalam memanfaatkan teknologi dan soal anak didik serta orang tuanya.

    “Mungkin ini boleh jadi langkah pertama, mungkin mulai hari ini dapat membiasakan dalam mengunakan daring ini,”tuturnya.




    Like it? Share with your friends!