Didi Kempot Pernah Menyanyikan Lagu Doleng Donado Bersama Bupati Sanggau


  • Selasa, 5 Mei 2020
  • 14:54 WIB
  • Ruai.tv

    SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan Bela Sungkawa atas meninggalnya artis senior Didi Kempot pada Selasa, 5/5) pagi.

    Paolus Hadi menyampaikan, bahwa sebelum meningal dunia, Didi Kempot pernah berkunjung ke Kabupaten Sanggau dalam rangka memerihkan perayaan satu suro bersama masyarakat Sagggau pada September 2017 lalu.

    Dimana menurut Paolus Hadi, malam perayaan satu suro merupakan bentuk pelestarian budaya nusantara, sehingga ia mendatangkan Didi Kempot untuk menghibur masyarakat Sanggau. Dimana pada momen itu Paolus Hadi juga menceritakan dirinya sempat memberikan Didi Kempot cindra mata berupa peci khas dayak.

    “Selamat jalan Mas Didi Kempot, saya ingat September 2017 yang lalu Mas datang ke Sanggau untuk memeriahkan acara 1 Suro bersama masyarakat Jawa dan masyarakat Sanggau sebagai agenda Pemerintah dalam pelestarian budaya Nusantara. Saya berikan Mas Didi peci khas Dayak, Walau agak kekecilan, tapi Mas semangat memakainya,” tulis Paolus Hadi di akun media sosial Instagramnya, Selasa (5/5).

    Orang nomor satu di Bumi Dara Nante itu juga menceritakan, bahwa dirinya pernah bernyanyi bersama Didi Kempot untuk membawakan lagu Khas Dayak Sanggau yang dipopulerkan olehnya berjudul Doleng Donado.

    “Kita berdua menyanyikan lagu Doleng Donado lagu yang saya populerkan. Selamat jalan Mas Berbahagia Bersama Tuhan di Surga, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Masyarakat Sanggau mengenang Mas. RIP,” ucap Paolus Hadi.(Red).


    Like it? Share with your friends!