Cegah Covid-19, Polsek Sanggau Ledo Sebar Sepanduk Imbauan di lokasi Keramaian


  • Senin, 4 Mei 2020
  • 21:18 WIB
  • Cegah Covid-19, Polsek Sanggau Ledo Sebar Sepanduk Imbauan di lokasi Keramaian


    TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG – Personel Polsek Sanggau Ledo Aiptu Ahmad Yusuf rutin melakukan sosialisasi ke sejumlah tempat yang berpotensi menjadi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Senin (4/5/2020).

    Himbauan ini bertujuan untuk kesehatan dan keselamatan  bersama.

    “Sehingga kita bisa terhindar dan memutus mata rantai wabah Covid-19 atau Virus Corona”, ucap Aiptu Ahmad.

    Sosialisasi yang dilakukan kali ini dengan menggunakan banner menyampaikan imbauan jangan mudik kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah hukum Polsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang.

    VIDEO: Satresnarkoba Polresta Pontianak Berhasil Membekuk Bandar Narkoba

    Aiptu Ahmad Yusuf juga mengatakan tujuan himbauan jangan mudik ini dilakukan karena orang yang mudik rentan membawa virus corona, terutama dari daerah zona merah penyebaran virus, imbuhnya.

    Upaya ini secara humanis menyampaikan kepada warga bahwa penyebaran Covid-19 ini dapat dicegah dengan mematuhi imbauan dari pemerintah, di antaranya tidak mudik terlebih dahulu.

    “Kita tidak tahu dari mana virus di dapat, bisa dari daerah asal, dalam kendaraan selama perjalanan, atau tempat umum yang di singgahi,” jelasnya.

    Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo, S.I.P. ditempat terpisah menambahkan kepada seluruh warga Kecamatan Sanggau Ledo agar selalu dapat menjaga kebersihan, mencuci tangan, menjaga jarak (kontak fisik), dan sedapat mungkin selalu memakai masker bila keluar rumah serta tetap tinggal di rumah.

    “Mari kita sayangi keluarga, orang tua, saudara maupun masyarakat sekitar agar tidak tertular Covid-19 dengan tidak mudik dan tetap tinggal di rumah.

    Jangan sampai kita menjadi penular atau tertular virus tersebut,” pungkasnya. (*)

    Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
    https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

    Update berita pilihan
    tribunpontianak.co.id di WhatsApp
    Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak




    Like it? Share with your friends!