Resmikan Sekretariat Yayasan Bakti Suci Pulau Tayan, Wabup Sanggau Berikan Apresiasi

Resmikan Sekretariat Yayasan Bakti Suci Pulau Tayan, Wabup Sanggau Berikan Apresiasi


POTO : Wakil Bupati Sanggau Drs Yohanes Ontot M Si saat berpoto bersama usai meresmikan pengoperasian Sekretariat Yayasan Bakti Suci Pulau Tayan (Herman)

radarkalbar.com, TAYAN HILIR – Wakil Bupati Sanggau, Drs Yohanes Ontot M Si meresmikan Sekretariat Yayasan Bakti Suci di Pulau Tayan, Kecamatan Tayan Hilir, Minggu (21/3/2021).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sanggau, Drs Yohanes Ontot M Si mengungkapkan Pemkab Sanggau sangat mendukung adanya pembangunan Sekretariat Yayasan Bakti Suci Pulau Tayan itu. Terlebih lagi dilaksanakan secara swadaya masyarakat setempat dan sumbangan para donatur.

” Atasnama Pemkab Sanggau saya sangat mendukung pembanguan Sekretariat Bakti Suci di Pulau Tayan ini. Ini patut diapresiasi kita bersama,” ungkapnya.

Saat itu, Waki Bupati Sanggau Drs Yohanes Ontot M Si didampingi Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Ny Yohana Kusbariah Ontot.

Selain itu, didampingi pula anggota DPRD Sanggau, Julius (Levan), Plt Kadis Porapar, Rizma Aminin, Kadis Kominfo, H Joni Irwanto dan sejumlah pejabat lainnya.

Tampak hadir, Camat Tayan Hilir, Lovianus, Kapolsek Tayan Hilir, Iptu Kuswanto, Danramil 204-07 Tayan, Kapten Inf Demianus Ruspana, Ketua MABM, Ketua DAD, Ketua MABT, Kepala Desa Pulau Tayan, Rudianto dan tamu undangan lainnya.

Menurut Ontot, budaya gotong royong dan membangun kebersamaan merupakan budaya yang terus menerus harus di dorong dan dipertahankan.

“Saya berharap bukan hanya untuk rumah duka saja, tetapi juga untuk pengembangan seni dan budaya. Kedepan peran serta masyarakatlah yang menggerakkan dan menyelesaikan pembangunan berbagai aspek,”tuturnya.

Terlepas dari itu, Ontot menyarankan hendaknya memasuki kawasan Pulau Tayan tersebut dibangun pintu gerbang yang bernuansa atau mencakup semua etnis yang berada di wilayah itu.

” Ini demi kebersamaan dan keberagaman agar terlihat lebih bersahaja dan merekatkan keharmonisan satu sama lain nya,” pinta Ontot.

Sementara, Ketua panitia pembangunan sekaligus Ketua Yayasan Bakti Suci, Kecamatan Tayan Hilir, Ayut mengatakan ihwal dari berdirinya bangunan sekretariat ini hingga selesai, hanya dengan modal awal Rp 150 juta saja. Kemudian selanjutnya dibantu oleh donatur
sebanyak Rp 995,529,100.

” Berkat dengan rasa kebersamaan yang tinggi. Modal awal kita hanya Rp 150 juta. Kemudian setelah pembangunan berjalan ada sumbangan dari sejumlah donatur sebesar total Rp 995,529,100,” ungkapnya didampingi Sekretaris Pembangunan Rani Herico dan Sekretaris Yayasan Bakti Suci, Prayogo, S.

Ayut mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan hartanya, demi untuk pembangunan Sekretariat Yayasan tersebut.

“Dana yg diperlukan dalam pembangunan ini, berjumlah Rp 1,239,240,000. Saya ucapkan terima kasih atas bantuan para donatur yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Sekretariat Yayasan Bakti Suci Pulau Tayan itu,” ucapnya.

Ditambahkan, keberhasilan pembangunan sekretariat itu, tentunya juga tak terlepas dari dukungan pengurus yayasan tersebut yang berjumlah kurang lebih 30 orang.

Rangkaian prosesi seremoni peresmian ini salah satu ditandai dengan pemotongan pita depan pintu masuk sekretariat tersebut oleh Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Ny Yohana Kusbariah Ontot.

Pewarta : Ust Herman M Dagol SmHK.

Editor : Sery Tayan.


More Stories
MUSRENBANG DI KECAMATAN KAPUAS TAHUN 2018
MUSRENBANG DI KECAMATAN KAPUAS TAHUN 2018