Kadis Bunnak Sanggau : Terapkan Prokes Saat Pembagian Daging Hewan Qurban

Kadis Bunnak Sanggau : Terapkan Prokes Saat Pembagian Daging Hewan Qurban


POTO : Kadis Bunnak Kabupaten Sanggau, H. Syafriansyah (Ist)

radarkalbar.com, SANGGAU – Menjelang perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah, Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Sanggau menggelar sosialisasi penyembelihan hewan kurban.

“Materi sosialisasi ini disampaikan Ketua MUI Sanggau,” kata Kepala Disbunnak Sanggau, H. Syafriansah ditemui wartawan usai sosialiasasi, Kamis (8/7/2021).

Ditambahkan, untuk peserta yang hadir, diantaranya panitia penyembelihan hewan qurban se Kota Sanggau dan Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) dar tujuh lecamatan.

“Materi yang disampaikan selain tentang tata cara penyembelihan hewan qurban secara syariat yang disampaikan Ketua MUI Sanggau juga disampaikan tentang persyaratan hewan qurban yang boleh dilakukan penyembelihan. Tentunya sesuai dengan tata cara kesehatan hewan yang kita istilahkan kesejahteraan hewan. Jadi, aspek agamanya kita sampaikan, kesehatan hewannya juga kita sampaikan,” papar pria yang juga Ketua DMI Kabupaten Sanggau itu.

Menurut Syafriansyah, dikarenakan tahun ini masih dalam masa pandemi, untuk itu panitia penyembelihan hewan qurban menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Utamanya dalam pembagian hewan qurban. Jangan sampai nanti menyebabkan kerumunan yang besar. Salahsatu contoh yang kita sampaikan dalam sosialiasasi tadi, kita bagikan secara bertahap dengan mengatur jam pembagiannya sehingga masyarakat yang mengambil daging qurbannya tidak berkerumun,” pesannya.

Pewarta : Abin.


More Stories
Kebiasaan Anyar, Jadi Jurus Banyuwangi Atasi COVID-19 - Berita Terkini
Kebiasaan Anyar, Jadi Jurus Banyuwangi Atasi COVID-19 – Berita Terkini