Bapenda Sanggau Koordinator Melaksanaan Desa Fokus di Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Kembayan

Bapenda Sanggau Koordinator Melaksanaan Desa Fokus di Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Kembayan


18 NOVEMBER 2020

BAPENDA SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau melakukan pembinaan desa fokus di Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Kembayan. Dalam hal ini Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Sanggau menjadi koordinator, Rabu (18/11/2020). Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili Kepala Badan Pendapatan Daerah, Welem Suherman, S.H. selaku koordinator desa fokus, Perwakilan dari Kecamatan Kembayan, Forkopimcam, beberapa Kepala OPD Kabupaten Sanggau atau yang mewakili, dan Kades Tanjung Bunga, Paulus Pampeng beserta staff desa dan masyarakat Desa Tanjung Bunga.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili Kepala Bapenda, Welem Suherman selaku koordinator menyampaikan bahwa melalui kegiatan pembinaan desa fokus, Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau ingin 163 desa yang ada di wilayah Kabupaten Sanggau agar dapat dibina secara bertahap. Welem Suherman juga menjelaskan tentang alur pendanaan pembangunan yang ada di wilayah Kabupaten Sanggau dan mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Tanjung Bunga agar berpartisipasi dalam pembangunan daerah dengan cara membayar Pajak Bumi dan Bangunan.

“Dengan membayar pajak kita sudah ikut berpartisipasi dan bergotong royong dalam membangun daerah khususnya Daerah Kabupaten Sanggau”, ujarnya. Kepala Desa Tanjung Bunga  menyampaikan beberapa hal yang menjadi catatan atau permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Desa Tanjung Bunga, diantaranya terkait batas wilayah, infrastruktur jalan, jaringan telekomunikasi, dan lain-lain.                                        

Setelah itu, dari beberapa perwakilan OPD yang hadir diberikan kesempatan untuk menyampaikan Sosialisasi  dan beberapa jawaban terkait permasalahan yang di hadapi oleh masyarakat Desa Tanjung Bunga diantaranya dari Disnakertrans Kabupaten Sanggau, Dinsos P3AKB Kabupaten Sanggau, Diskominfo Kabupaten Sanggau, Bappeda Kabupaten Sanggau, dan Disporapar Kabupaten Sanggau.

Selain bentuk non-fisik, pada kesempatan itu juga dilakukan kegiatan fisik berupa pemberian beberapa bantuan bentuk fisik kepada Desa Tanjung Bunga seperti bantuan Buku Saku dari BKPSDM Kabupaten Sanggau, bantuan masker dari Dinsos P3AKB Kabupaten Sanggau, bantuan masker dari Bappeda Kabupaten Sanggau dan Bantuan Kursi Plastik dari Bapenda Kabupaten Sanggau.

Setelah itu dilakukan sesi tanya jawab dimana dalam kesempatan itu Pemerintah Daerah dapat mendengar langsung beberapa keluhan dan masukan dari masyarakat Desa Tanjung Bunga dan diakhir kegiatan dilakukan foto bersama.  

Penulis : Ridha Rinaldi, A.Md




More Stories
Bripka Deni Irawan Melaksanakan kegiatan DDS ke Rumah Warga Binaan
Bripka Deni Irawan Melaksanakan kegiatan DDS ke Rumah Warga Binaan