data:post.title

Antisipasi Memasuki Musim Kemarau ,Pemkab Sanggau Mulai Atur Strategi Persiapan Anggaran


Sanggau,Detiksatu.com 

Pemerintah Kabupaten Sanggau,hingga saat ini masih berupaya untuk mengantisipasi berbagi kemungkinan Bencana alam yang mugkin terjadi di Wilayah Kabupaten Sanggau. 

Haltersebut di sampaikan oleh Bupati Sanggau Paoulus Hadi kepada sejumlah Awak Media di Ruang kerjanya pada Kamis 18 Februari 2021 kemarin.

“Di Tahun 2021 kita sudah merasakan adanya kemarau dan di Sanggau sudah 5 hari ini tidak ada hujan saya meminta kepada masyarakat Sanggau untuk waspada terhadap kebakaran hutan” Pinta Bupati Sanggau. 

Dijelaskan oleh Bupati Sanggau bahwa dari sisi pemerintah juga sudah tentu menjadi kegiatan yang rutin setiap tahun mengatur strateginya ketersediaannya anggaran untuk penanganan bencana bencana.

“kita punya anggaran BPT yang tersedia di samping anggaran Covid-19 dan juga kita ya utamakan untuk anggaran bencana bencana yang ada termasuklah apabila terjadi kebakaran” Ujar Bupati Sanggau 

Lebih lanjut Bupati Menyampaikan,”Saya akan segera bersama forkompinda untuk melakukan kordinasi untuk pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan seterusnya” Kata Bupati Sanggau Paoulus Hadi dan juga Ketua DPC Partai PDIP Kabupaten Sanggau. 

Namun Bupati juga menegaskan bahwa pihaknya juga akan melihat serta mengagendakan apakah menjadi fokus yang seiring dengan strategi dari pemerintah pusat secara nasional 

“Dan ini mungkin Minggu depan saya akan agendakan dan kita lihat satu dua hari ini apakah memang betul akan menjadi suatu fokus suatu kebakaran lahan, mengapa ya sampai hari ini juga cuaca di Kalbar juga menunjukan kecendrungan bencana Nasional terjadinya kekeringan” Tutup Bupati Sanggau. (Kornelis)


More Stories
FORUM MUSYAWARAH DESA DI KAMPUNG KB DESA TERATI KECAMATAN JANGKANG
FORUM MUSYAWARAH DESA DI KAMPUNG KB DESA TERATI KECAMATAN JANGKANG