//DISKOMINFO–SGU//

SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam hal ini Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Drs. Aswin Khatib, M.Si bersama dinas terkait dan Forkopimcam meninjau lokasi kebakaran serta salurkan bantuan di Pondok Pesantren Al Mizan, Balai Karangan, Kecamatan Sekayam. Sabtu (19/10/2024).

Dalam kesempatan tersebut Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Drs. Aswin Khatib, M.Si sampaikan bahwa terjadinya kebakaran bangunan kelas di Pondok Pesantren Al Mizan. Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 16.20 sore, pada hari Sabtu, 19 Oktober 2024.

“Pada kesempatan ini kita melihat langsung ke lokasi tempat kebakaran yang dimana ada sepuluh lokal kelas yang hangus terbakar,” kata Pj. Sekda Kabupaten Sanggau, Drs. Aswin Khatib, M.Si.

Lanjut disampaikan Pj. Sekda Kabupaten Sanggau, dengan terjadinya kebakaran lokal kelas ini sehingga dapat menghambat proses belajar mengajar.

“Akan tetapi seperti disampaikan dari pihak Pondok Pesantren bahwa untuk tempat proses belajar mengajar para Guru dan santri/santriwati untuk sementara ini di gedung Aula Pondok Pesantren Al Mizan. Sehingga para guru dan santri/santriwati tetap bisa menjalankan proses belajar mengajar,” jelasnya.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Sanggau ucapkan turut prihatin atas terjadinya musibah kebakaran di Pondok Pesantren Al Mizan ini. Hari ini kami datang kesini untuk melihat langsung kondisinya, sekaligus memberikan dukungan dan semangat sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat. Dalam kesempatan ini juga kita menyalurkan bantuan untuk sedikit dapat meringankan beban bapak, ibu dan santri/santriwati Pondok Pesantren Al Mizan ini,” ucap Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Drs. Aswin Khatib, M.Si.


Share.
Exit mobile version