Pemerintah daerah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DinsosP3AKB) mendistribusikan bantuan beras kepada korban banjir di Desa Sosok Kecamatan Tayan Hulu, Jumat (18/10/2024).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinsos P3AKB Sanggau Valentinus Sudarto menyampaikan bantuan sudah diberikan kepada korban banjir di Kecamatan Tayan Hulu.

“Kita berikan ke Desa Sosok karna disana banjir paling parah,” kata Valen dihubungi media ini.

Valen menyebut, pihaknya juga sudah menerjunkan tim, dari staf Dinsos maupun dari Tagana sejak awal banjir terjadi.

“Sebagaimana perintah pak PJ Bupati bahwa korban banjir harus segera mendapatkan bantuan. Dan setelah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait baik BPDB maupun pihak Kecamatan dan Desa, hari ini kita salurkan 2,5 ton beras ke korban banjir,” ungkapnya.

Tak hanya beras, DinsosP3AKB juga membagikan paket sembako dan menyiapkan tenda pengungsian.

“Ada dua tenda yang kita siapkan. Satunya sudah kita pasang di depan SMK dan satunya belum kita pasang mengingat kondisi air sudah mulai berangsur surut,” terangnya.

Valen berharap, banjir segera surut agar aktifitas warga bisa kembali normal.

“Kita berdoa saja semoga cuaca tidak hujan lagi. Tapi kami mengimbau untuk yang tinggal dibantaran sungai untuk tetap waspada karena kondisi cuaca saat ini sangat tidak menentu,” pungkasnya berpesan.


Share.
Exit mobile version