FOTO : Apel kesiapan pengamanan Gawai Dayak Nosu Minu Podi ke – XX Tahun 2024 yang akan di gelar Polres Sanggau [basilius tera]

Basilius Tera – radarkalbar.com

SANGGAU – Jelang pelaksanaan Gawai Dayak Nosu Minu Podi ke -XX di Kabupaten Sanggau, yang akan berlangsung 7 – 9 Juli 2024, di Rumah Betang Dori’ Mpulor.

Polres Sanggau Kalbar menggelar apel kesiapan pengamanan, Sabtu (6/7/2024).

Apel ini, dipimpin Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Wahyu Hartono dan diikuti PJU, perwira staf, personel Polres Sanggau, Polsek jajaran dan Pol PP, yang akan terlibat dalam pengamanan rangkaian Gawai Dayak tersebut.

Kabag Ops Polres Sanggau mengatakan apel tersebut untuk mempersiapkan segenap personil yang akan diterjunkan dalam pengamanan serta untuk mengatur arus lalu lintas. Sehingga susana jalan dapat berjalan dengan lancar.

“Kita mengecek kesiapan personel pengamanan. Sekaligus memberikan pengarahan kepada anggota yang akan melaksanakan tugas. Pengamanan ini melibatkan anggota TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan,” ujarnya.

Ditambahkan, tentunya pihak Panitia sudah membuat aturan tata tertib dan larangan-larangan selama kegiatan gawai Dayak ini.

“Nah, untuk pengamanan oleh personil dilaksanakan dengan humanis. Dan jika terjadi pelanggaran akan mengedepankan aturan yang ditetapkan oleh panitia yaitu hukum adat,” jelasnya.

Sementara kata Wahyu Hartono, untuk pengamanan sudah ditentukan beberapa titik-titik dan ploting personil sesuai dengan sprint yang dikeluarkan.

” Penekanan dari pimpinan agar pengamanan dilaksanakan all out dan penuh rasa tanggung jawab, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan melaksanakan Gawai Adat Dayak Nosu Minu Podi Ke-XX Kabupaten Sanggau Tahun 2024,”pungkasnya.


Share.
Exit mobile version