TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Penjabat Bupati Sanggau Suherman didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Lusia Suherman menghadir misa pemberkatan buah sulung, alat tani dan salib ladang di Rumah Betang Ponoriu Dusun Lintang Kapuas, Desa Lintang Kapuas, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat 5 Juli 2024.

Misa tersebut dipimpin langsung oleh Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus.

Misa pemberkatan itu merupakan tradisi yang terus dilaksanakan sebelum memulai musim tanam dengan harapan hasil panen dapat lebih baik.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Sanggau Suherman menyampaikan apresiasinya terhadap masyarakat yang tetap melestarikan tradisi adat dan budaya dan dipadukan dengan keimanan.

Persiapan Panitia Gawai Dayak Nosu Minu Podi XX Kabupaten Sanggau Capai 92 Persen

“Kita harus selalu bersyukur dengan hasil panen yang ada, dan semoga hasil panen masyarakat Lintang semakin melimpah,”katanya.

Pada kesempatan ini juga, Suherman mengatakan tanggal 27 November 2024 mendatang akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati.

“Mari kira sukseskan pesta demokrasi mendatang. Mari kita ajak keluarga kita, kerabat kita dan masyarakat kita agar tidak golput,” harapnya.

Di akhir sambutannya, Suherman mengajak agar masyarakat menjauhi narkoba, karena angka penggunaan narkotika cukup tinggi di wilayah Kabupaten Sanggau.

“Pemimpin umat, orang tua, kades, kadus dan kita semua harus saling mengawasi anak-anak kita agar mereka tidak terjerat kasus narkotika,”pungkasnya. (*)

Dapatkan Informasi Terkini TRIBUNPONTIANAK.CO.ID via Saluran WhatsApp




Share.
Exit mobile version