Polres Sanggau – Bertempat di halaman Rumah Betang Raya Dori’ Mpulor Desa Sei Mawang Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Apel Kesiapan Pengamanan Gawai Dayak Nosu Minu Podi XX Kabupaten Sanggau Tahun 2024.

Kegiatan Apel dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Wahyu Hartono, SH, M.A.P, yang dihadiri PJU, Perwira Staf, Personil Polres Sanggau serta Polsek Jajaran dan personil Pol PP.

Dalam arahannya Kabagops mengatakan bahwa pada hari ini kita melaksanakan Apel Persiapan Gawai Dayak Nosu Minu Podi XX Kabupaten Sanggau Tahun 2024.

“Kegiatan Pekan Gawai Dayak dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 7 s/d 9 Juli 2024,” ungkapnya.

Kompol Wahyu menjelaskan bahwa Pelaksanaan pengamanan selain melibatkan personil Polres Sanggau dan Polsek juga melibatkan TNI, Pol PP dan Dinas Perhubungan.

“Tentunya pihak Panitia sudah membuat aturan tata tertib dan larangan-larangan selama kegiatan Gawai Dayak ini,” terangnya.


Dalam melakukan pengamanan personil laksanakan dengan humanis dan jika terjadi pelanggaran akan mengedepankan aturan yang ditetapkan oleh Panitia yaitu hukum Adat.

“Kami sudah menentukan beberapa titik-titik pengamanan dan ploting personil sesuai dengan Sprin yang dikeluarkan,” ucapnya.

Apabila ditemukan hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas segera berkoordinasi dengan pihak panitia maupun pimpinan untuk mengambil langkah dan tindakan.

“Penekanan dari Pimpinan agar pengamanan dilaksanakan All Out dan penuh rasa tanggung jawab. Sebelum melaksanakan pengamanan diharapkan untuk dilakukan apel kesiapan terlebih dahulu untuk memastikan kehadiran personil yang terlibat, agar para Padal mengecek kembali,” tukasnya.

Dilaksanakannya Apel persiapan pengamanan tersebut, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan melaksanakan Gawai Adat Dayak Nosu Minu Podi XX KabupatenSanggau Th 2024 guna mengantisipasi terjadinya Gangguan Sitkamtibmas.


Share.
Exit mobile version