TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU – Hari Raya Idul Adha tahun 2024, panitia kurban Masjid Agung Al-Mu’awwanah Sanggau, Kalimantan Barat, melaksanakan pemotongan hewan kurban kawasan Masjid Agung Al-Mu’awwanah Sanggau, Selasa 18 Juni 2024.

Ketua panitia kurban Masjid Agung Al-Mu’awwanah Sanggau, Joko Sumartono menyampaikan bahwa sebanyak ada 11 ekor hewan kurban yang dipotong. Dari kesemuanya itu, 9 ekor sapi merupakan arisan Jamaah Masjid Agung Al-Mu’awwanah Sanggau.

“Di masjid Agung setiap tahun menggelar arisan secara mandiri. Satu kelompok ada tujuh orang,”katanya.

Terkait pendistribusiannya, ia menjelaskan tidak hanya menjangkau mustahik di dalam Kota Sanggau saja, akan tetapi juga di luar Kota Sanggau.

Terutama dusun yang juga belum mendapatkan daging kurban.

Baca juga: Polres Sanggau Bagikan 50 Kantong Daging Kurban ke Warga Slum Area TPA Sungai Kosak

“Karena hewan kurban inikan ada juga dari Penjabat Gubernur dan dari Bank Kalbar cabang Sanggau, maka untuk pendistribusiannya memang kita akomodir kampung-kampung yang belum dapat daging kurban. Tadi juga ada beberapa pesantren termasuk rumah tahfidz yang kita bagikan,” jelasnya.

Oleh karenanya Joko berharap, kedepan semakin banyak daging kurban yang bisa disalurkan ke kampung-kampung di Kabupaten Sanggau. (*)

Informasi Terkini Tribun Pontianak Kunjungi Saluran WhatsApp

Ikuti Terus Berita Terupdate Seputar Kalbar Hari Ini disini




Share.
Exit mobile version