//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, SH,MH, menghadiri acara program Empowering Green Involvement (Hari Lingkungan Hidup Sedunia), bertempat di Halaman Keraton Surya Negara, Kabupaten Sanggau. Rabu (5/6/2024).

Pj.Bupati Sanggau, Suherman dalam sambutan mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sanggau atas terselenggaranya kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

“Sampah rumah tangga salah satu penyumbang sampah terbesar yang juga dapat mempengaruhi pencemaran lingkungan, salah satunya seperti penurunan kualitas udara,” ujarnya.

“Pentingnya dari stakeholder dan komponen masyarakat dalam menjaga lingkungan secara bersama agar terciptanya lingkungan yang sehat”, pesannya.

Ia juga berharap masyarakat Kabupaten Sanggau untuk dapat memilah sampahnya terlebih dahulu sebelum dibuang ke tempat pembuangan akhir, mana sampah yang bisa di daur ulang dan mana sampah yang memang harus di buang dengan menerapkan prinsip 3R yakni Reduce, Reuse, Recycle.

Penulis  : Rizky Kurniyawan

Editor     : E.A.Lusy


Share.
Exit mobile version