SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H menghadiri Musyawarah Adat Ke-VII Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau di rumah betang raya dori m’pulor Desa Sungai Mawang, Kecamatan Kapuas pada sabtu (18/2/2024).

Musyawarah Adat DAD Kabupaten Sanggau Tahun 2024 mengusung tema: “Dengan Semangat Kebersamaan Dayak Sanggau Memperkokoh Cita-cita Luhur Bangsa Dayak Yang Bermartabat”.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Sanggau menyampaikan apresiasi kepada DAD Kabupaten Sanggau yang selama ini aktif dan berkembang serta telah menjadi mitra Pemerintah Daerah dengan berbagai kegiatan yang positif.


“Tentu sebagai penyelenggaraan pemerintah daerah merupakan hal yang penting untuk menjalin hubungan dengan kelembagaan adat agar proses birokrasi dan pelayanan pemerintah kepada masyarakat dapat berjalan secara baik,” pungkas Suherman.

Selanjutnya ia juga menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah mempersiapkan acara tersebut dan berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan hasil yang baik.
“Siapapun pengurus yang terpilih nantinya semoga dapat bertugas dan berkarya untuk kemajuan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat adat dayak di bumi daranante ini,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Sanggau tersebut.


Di akhir sambutannya ia berpesan terkait pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tanggau 27 November mendatang.
“Saya berharap agar DAD Kabupaten Sanggau mengajak warga dan masyarakat untuk ikut mensukseskan Pilkada dengan berpartisipasi dan memberikan hak suaranya,” pesan Pj. Bupati Sanggau.
“Kemudian tentunya agar DAD Kabupaten Sanggau juga ikut berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kabupaten Sanggau”, sambung Pj. Bupati Sanggau

Saat diwawancara Pj. Bupati Sanggau juga berharap DAD ikut terlibat dalam memerangi kasus narkoba yang dirasa cukup tinggi di Kabupaten Sanggau.
“Berkaitan dengan perang melawan narkoba saya berharap agar DAD Kabupaten Sanggau ikut membantu pemerintah daerah dan berperan aktif memerangi dan mencegah narkoba di Kabupaten Sanggau,” pungkas Suherman yang saat ini juga menjabat sebagai Kasat Pol PP Provinsi Kalbar.

“Jika dilihat disekeliling kita ada kegiatan terkait penyalahgunaan narkoba, jangan biarkan, segera koordinasikan dengan pihak yang berwajib karena dengan bertindak kita dapat membantu memberantas narkoba dan menyelamatkan generasi muda bangsa negara kita,” ujar Suherman menutup wawancaranya.

Kegiatan Tersebut dihadiri Oleh Fokompimda Kabupaten Sanggau, Camat Kapuas, Ketua Umum DAD Kabupaten Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Sekjen DAD Kabupaten Sanggau, Urbanus, S.Sos, Ketua Umum Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau, Ketua DAD Kecamatan Se-Kabupaten Sanggau, Tokoh Adat, Tokoh Agama, serta tamu undangan lainnya


Share.
Exit mobile version