PJ Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman, di dampingi oleh Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau, Bapak H. Syafriansyah, Kepala Desa Maringin Bapak Dionisius Rupinio serta Camat Parindu, Bapak Darmikus Heri, Senin (22/4/2024) menghadiri panen perdana peremajaan kelapa sawit rakyat (PSR) di Dusun Semadu, Desa Maringin Jaya Kecamatan Parindu kabupaten Sanggau Dalam panen perdana PSR.

Dalam sambutan Ketua Poktan Goda Berjaya dan Poktan Citra Usaha Mandiri Dusun Semadu, Luas lahan yang mendapatkan dana hibah dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) kurang lebih 76,1506 Ha dengan jumlah 45 orang petani dimana panen pedana ini merupakan Tahun Tanam Bulan Maret Tahun 2021 lalu.

Kadis Bunnak menerangkan dalam sambutan bahwa anggaran dari pemerintah melalui BPDPKS sebesar Rp 30 juta per-hektar dan ada kemungkinan naik menjadi Rp 60 juta rupiah.

Suherman menjelaskan program pemerintah dalam mensejahterakan rakyat khususnya di bidang peremajaan kebun kelapa sawit rakyat dapat berjalan dengan baik sehingga meningkatkan perekonomian.

“Saya sangat mendukung dengan program pemerintah dalam hal ini yang dapat mensejahterakan para petani sawit,” ucapnya

Pj Bupati Sanggau. Suherman berharap kepada semua petani sawit agar hasil panen sawit dapat di manfaatkan dengan baik dan benar dalam kesejahteraan keluarga khususnya dalam dunia pendidikan anak serta dapat meningkatkan perekonomian di tingkat perkebunan.

 


DPP
Share.
Exit mobile version