Polres Sanggau – Polsek Jangkang Polres Sanggau terus menjalin komunikasi yang erat dengan masyarakat melalui kegiatan patroli dialogis sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat.

Dalam patroli yang dilakukan secara rutin, personil Polsek Jangkang tak hanya berfokus pada pengamanan, tetapi juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga.

Kegiatan patroli dialogis ini menjadi momentum bagi personil Polsek Jangkang untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, mendengarkan keluhan atau masukan dari warga, serta memberikan himbauan terkait berbagai hal yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban.

Kapolsek Jangkang Iptu Hudson Siahaan, SH mengungkapkan bahwa patroli dialogis merupakan salah satu strategi yang efektif dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Kami tidak hanya berpatroli untuk menegakkan hukum, tetapi juga sebagai wujud nyata dari kepedulian Polri terhadap keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ujarnya.

Selama patroli, personil Polsek Jangkang juga aktif memberikan sosialisasi terkait pencegahan tindak kriminalitas, pentingnya menjaga lingkungan, serta mengingatkan masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap potensi ancaman keamanan.

Salah seorang warga menyambut baik kehadiran patroli dialogis ini. “Kami merasa terbantu dengan adanya patroli ini. Selain dapat berkomunikasi langsung dengan polisi, kami juga mendapatkan informasi yang berguna untuk menjaga keamanan lingkungan,” ucapnya.

Dengan terus menggelar kegiatan patroli dialogis seperti ini, Polsek Jangkang berharap dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan damai.


Share.
Exit mobile version