KABAR SANGGAU – BMKG mencatat peristiwa genpa tektonik yang terjadii Selasa 07 Mei 2024 pukul 16:50:01 WIB. Peristiwa tersebut terjadi di wilayah Kalimantan Barat, diguncang gempa tektonik. Hasil analisis BMKG menunjukkan gempabumi ini memiliki parameter update dengan magnitudo M3.2 Episenter gempabumi terletak pada koordinat 0,60° LU ; 110,43° BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 52 Km BaratLaut Sanggau Kalimantan Barat pada kedalaman 10 km

Berdasarkan release terbuka yang diterima media ini oleh Kepala Stasiun Geofisika Balikpapan Rasmidi menyebutkan, dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat adanya aktivitas patahan lokal.

Berdasarkan laporan dari masyarakat, gempabumi ini dirasakan di daerah Sanggau II – III MMI *( Getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang)* . Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempabumi tersebut.

Melalui releasenya juga, BMKG mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Baca juga: Dipilih Aklamasi, Jamilah Pimpin PWRI Sanggau periode 2024-2029




Share.
Exit mobile version