CEGAH DBD PLT. BUPATI SANGGAU PIMPIN LANGSUNG KERJA BAKTI BERSAMA – Dinas Lingkungan Hidup

CEGAH DBD PLT. BUPATI SANGGAU PIMPIN LANGSUNG KERJA BAKTI BERSAMA – Dinas Lingkungan Hidup


Dalam rangka aksi pencegahan berjangkitnya wabah penyakit Demam Berdarah (DBD) yang saat ini menjadi masalah cukup di serius di Kabupaten Sanggau, pada hari ini Kamis (16/11/2023) dipimpin langsung Plt. Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau bersama-sama dengan BPBD Kab. Sanggau serta warga masyarakat Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas melaksanakan kegiatan kerja bakti di sekitaran wilayah kelurahan beringin. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Plt. Kaban BPBD, Sekcam Kapuas dan Lurah Kelurahan Beringin.

Plt. Bupati Sanggau Yohanes Ontot mengatakan bakti sosial yang dilaksanakan meliputi pekerjaan pembersihan saluran air di pinggiran jalan  dan juga pembersihan sampah di rumah-rumah warga terutama sampah berupa wadah yang dapat menampung air yang berpotensi menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk demam berdarah. Plt. Bupati Sanggau Yohanes Ontot juga menghimbau agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Agus Sukanto, S.Hut disela-sela kegiatan ini mengatakan” kegiatan ini merupakan dukungan kita bersama dalam rangka pencegahan demam berdarah yang beberapa minggu ini mewabah di Kabupaten Sanggau dan untuk hari ini kerja bakti kami fokuskan di seputaran kelurahan beringin dengan membersihkan parit, drainase, saluran dan pembersihan tumpukan sampah di sekeliling rumah warga”tutup Agus Sukanto, S.Hut