DLH Sanggau lakukan Penyuluhan Lingkungan Hidup di Desa Trimulya Kecamatan Mukok – Dinas Lingkungan Hidup

DLH Sanggau lakukan Penyuluhan Lingkungan Hidup di Desa Trimulya Kecamatan Mukok – Dinas Lingkungan Hidup


Bertempat di aula pertemuan Kantor Desa Trimulya Kecamatan Mukok pada hari ini Senin(13/11/2023) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau melakukan kegiatan Penyuluhan Lingkungan Hidup. Kegiatan in merupakan  tindak lanjut dari permohonan dari Kepala Desa Trimulya Kecamatan Mukok kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau untuk menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut. Kegiatan penyuluhan lingkungan hidup ini diikuti oleh Kepala Dusun, Kepala RT, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan masyarakat di wilayah Desa Trimulya Kecamatan Mukok dan dihadiri perwakilan Kecamatan Mukok serta dibuka secara langsung oleh Kepala Desa Trimulya Kecamatan Mukok.

Luni Kepala Desa Trimulya Kecamatan Mukok dalam sambutannya mengatakan” kegiatan ini kami adakan atas keperihatinan kami dengan semakin terancamnnya lingkungan di wilayah kami terkait dengan adanya pencemaran yang dilakukan oleh beberapa aktivitas perladangan, perkebunan, perkebunan, dan perikanan” ungkap Luni. “ atas hal tersebut kami mengharapkan kepada Dinas Lingkungan Hidup dapat menyampaikan dan menghimbau kepada masyarakat di desa kami tentang lingkungan hidup” tambah luni.

Sementara itu Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau sebagai narasumber dalam kegiatan ini menyampaikan materi tentang pengelolaan sampah sebagai salah satu instrument dalam menjaga lingkungan tetap bersih, indah dan Lestari.

Salah Satu warga desa trimulya kecamatan Mukok yang mengikuti kegiatan ini Fredi Minansius berharap kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau agar kegiatan ini dapat secara berkesinambungan dilakukan baik dilakukan di sekolah, desa, dusun bahkan tingkat RT.